HUT 56 MAN 1 Banyumas, Berlangsung Meriah

Banyumas – MAN 1 Banyumas sebagai sekolah unggulan Kabupaten Banyumas menjadikan perayaan Hari Ulang Tahun sebagai agenda tahunan. HUT ke 56 yang jatuh pada 5 Oktober 2018 dilaksanakan sangat meriah dengan melaksanakan berbagai kegiatan. “Kami laksanakan kegiatan lomba-lomba siswa baik individu maupun berkelompok, donor darah, MAN 1 Banyumas bersholawat dan santunan yatim piatu serta sebagai puncak acara dilaksanakan jalan sehat” terang Ketua Panitia, Undri Mursiyam.

Kepala MAN 1 Banyumas, Khamid Alwi berharap HUT ke 56 MAN 1 Banyumas ini menguatkan hubungan silaturahmi diantara sesama keluarga MAN 1 Banyumas maupun dengan masyarakat sekitar. “selain itu, juga memberikan semangat dan kekuatan kepada segenap siswa dan guru MAN 1 Banyumas agar tidak hanya unggul dalam bidang akademis dan non akademis, tetapi juga bijak dalam bermasyarakat” ujar Khamid.

Lebih lanjut Undri Mursiyam menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT ke 56 MAN 1 Banyumas dimulai selasa (2/10) lalu dengan mengumpulkan banner ucapan selamat ulang tahun dengan tema Dengan HUT MAN 1 Banyumas Ke-56 Tingkatkan Kreatifitas Menuju Madrasah Hebat Bermartabat, sub tema 56 Anniversarry MAN 1 Banyumas Creativity For Better Future. “Hari rabu dan kamis (3-4/10) kita adakan lomba-lomba seperti futsal, bola volly, nyanyi tunggal, pembuatan poster, kaligrafi, bola basket, stand up comedy, story telling, dan lomba adzan. HUT kali ini, kita ingin menggali potensi yang dimiliki oleh siswa dalam bidang olahraga dan seni.” terang Mursiyam.

Selain itu, lanjut Mursiyam, kita juga mengadakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Banyumas, Lomba Hias Tumpeng, MAN 1 Bersholawat, Santunan Anak Yatim dan Jalan Sehat. ” puncak acara dilaksanakan hari ini (6/10) dengan menghadirkan bintang tamu Assalova, serta bagi-bagi hadiah doorprize dengan hadiah utama 13 buah sepeda” tutup Mursiyam. (ak)