Imam Tobroni Kembali Jelaskan Visi Misi Kemenag

Kebumen-Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen Imam Tobroni  kembali menyampaikan Visi dan Misi Kementerian Agama kepada jajaran pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen saat kegiatan pembinaan ASN di aula setempat, Rabu (28/02).

“Hal ini perlu disampaikan mengingat langkah kedepan Kemenag Kebumen akan banyak sekali tugas yang harus segera dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan,” ucap Tabroni.

Selain menyampaikan visi misi Kemenag, Tobroni juga menjelaskan tentang 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama yang harus ditanamkan sebagai karakter setiap individu ASN Kementerian Agama dalam rangka wujud pengabdian terhadap negara.

Terkait salah satu poin nilai budaya kerja tentang Inovasi, Tobroni akan memberikan tugas agar setiap seksi atau satker di Kemenag Kebumen bisa berkreasi untuk memajukan satkernya terutama pelayanan terhadap stake holder atau publik. “Termasuk para guru dan ASN di lingkungan KUA,” ujarnya.

Menurutnya para guru akan diberi tugas melalui jurnal online untuk bisa membuat tulisan ataupun karya ilmiah yang bisa membantunya meningkatkan prestasi guru dan juga bermanfaat bagi orang banyak.

Begitu pula bagi ASN di KUA akan diberi satu tugas mengenai standar pelayanan prima terhadap masyarakat. Terkait denngan hal tersebut Kepala Kantor meminta kepada Kasubbag TU untuk mencukupi SDM nya, “kalo perlu adakan rotasi atau mutasi,” pintanya.

Duta Kerukunan

Dalam upaya untuk menciptakan kerukunan antar sesama umat di Indonesia, Tobroni  juga menyampaikan pesan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, maka seluruh ASN Kemenag dilarang terjun dalam politik praktis dan dilarang ikut bicara politik jika tidak menguasai politik.

“Yang perlu dikembangkan adalah menciptakan kerukunan umat beragama,  karena agama sering dimanfaatkan untuk kegiatan politik,” katanya. “Kalau bisa ASN Kemenag menjadi duta kerukunan dimanapun berada,” lanjut Tobroni.

Suasana menjadi kian menarik dan haru saat menghadirkan kembali  Ashar Muhamadi  Pejabat yang telah purna beberapa waktu yang lalu, sekaligus juga mengantarkan salah satu Pejabat yang akan pensiun per 1 Maret 2018 Ashari.

Menurut Kepala Kantor sengaja menghadirkan kembali H Ashar Muhamadi untuk mengenang kembali dan bisa bertemu dengan teman di Kantor Kemenag Kebumen. Dia mengucapkan terima kasih kepada kedua purna tugas yang telah menemaninya bekerja sampai dengan saat terakhir mereka bertugas sebagai ASN Kemenag Kebumen.

“Sungguh atas nama kedua orang ini saya mempunyai banyak sekali inspirasi dan terobosan dalam bekerja,” katanya. “Selama berbakti mereka juga telah banyak memberikan kontribusi, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Rangkaian pembinaan berakhir saat Kepala Kantor memberikan Piagam Penghargaan kepada kedua purna tugas sebagai wujud dari pengabdian mereka terhadap Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.(pt/rf)