Inilah Siswa Terbaik PENTAS PAI 2017

Boyolali (inmas) – Menanti pengumuman penetapan pemenang menjadi penantian yang sangat mendebarkan bagi peserta maupun pendamping. Usai ditutup Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan  Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Provinsi Jawa Tengah IV tahun 2017 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Nurudin.

Koordinator Dewan Juri Imam Buchori menyatakan, peserta PENTAS PAI tahun 2017 sangat ketat peserta dari kabupaten/ kota yang mewakili memiliki kualifikasi dan kompetensi rata-rata baik, sehingga memang kami selaku dewan juri merasa kesulitan dalam menentukan pemenang pada beberapa cabang lomba.

“Mewakili dewan juri kami cukup puas dan bangga dengan hasil akhir PENTAS PAI tahun 2017 ini, beberapa cabang lomba memang membuat kami kesulitan dalam menentukan pemenang karena kualifikasi dan kompetensi peserta yang rata dan baik,” kata Buchori.

Memang dalam setiap pertandingan harus ada juara, namun bagi anak-anak peserta lomba yang memang belum terpilih jangan sampai berkecil hati dan menjadikan patah semangat. PENTAS PAI ini bukan akhir prestasi akan tetapi merupakan babak awal karir prestasi anak-anak semua.

“Kepada yang terpilih sebagai juara kami ucapkan selamat dan terus tingkatkan kemampuan dan kompetensi di bidangnya, sedang yang belum terpilih sebagai juara hendaknya bisa menyikapi dengan bijak, karena ini bukan akhir dari langkah namun ini merupakan tonggak awal langkah anak-anak semua berkiprah,” imbuhnya.

Adapun menurut hasil keputusan dewan juri, yang menjuarai cabang-cabang lomba dalam PENTAS PAI tingkat Provinsi IV tahun 2017, sebagai berikut ;

MHQ SD Putri Fadhilah Putri Andini SDN 1 Temanggung II Kab. Temanggung
MHQ SD Putra Abdulloh SDN 3 Bandungsari Kab. Grobogan
Pidato SD Putri Syatta Imtiyaaz Thufaila SD NU Nawa Kartika Kab. Kudus
Pidato SD Putra Rafi Annafi SDN 1 Ngaliyan Wadaslintang Kab. Wonosobo
Cerdas Cermat SD Farhan Alam Mahmud

Muhammad Maqusa Fala

Azka Nur Azkia

SD BUQ Betengan Kab. Demak
MTQ SMP Putri Naila Diana Maulida SMPN 1 Tayu Kab. Pati
MTQ SMP Putra Muhammad Aqila Hakim SMPIT Harapan Bunda Kota Semarang
MHQ SMP Putri Syarifah Sukma Putri SMPN 3 Batang Kab. Batang
MHQ SMP Putra Ahmad Nashrun Ahsan SMP Baitul Quran Sambirejo Kab. Sragen
Pidato SMP Putri Annisa Noviana Ramadhani SMPN 2 Wedarijaksa Kab. Pati
Pidato SMP Putra Abdullah Fakih SMPN 3 Bumijawa Kab. Tegal
Kaligrafi SMP Iffah Zakiya Yasmin SMP 1 Kudus Kab. Kudus
MTQ SMA Putri Rifdah Khoirunnida SMAN 02 Brebes Kab. Brebes
MTQ SMA Putra Ahmad Syukur SMK An Nuur Kab. Wonosobo
Pidato SMA Putri Fatikhatusafiyah SMK Cokroaminoto Wanadadi Kab. Banjarnegara
Pidato SMA Putra Agus Supriyadi SMAN 2 Slawi Kab. Tegal
Debat PAI SMA Rizky Andrean

Haris Khoirul Rizqi

Sholahudin

SMKN Jawa Tengah Kota Semarang
Kreasi Busana SMA Dwi Asriani SMKN 1 Tengaran Kab. Semarang

“Berikut 22 anak didik kita yang akan menjadi duta Jawa Tengah untuk tampil pada even Nasional di Provinsi Aceh pada pertengahan bulan Oktober mendatang, semoga anak-anak didik kita mampu menunjukkan potensi maksimal sehingga mampu merebut juara umum. Amin,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi juara umum pada PENTAS PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah IV tahun 2017 adalah kontingen dari Kota Semarang dan mendapatkan piala bergilir yang pada tahun sebelumnya diraih oleh Kabupaten Semarang. (gt/gt)