IPPA MAN 1 Banjarnegara lakukan Aksi Jateng Gayeng Telung Ng

Banjarnegara – Ikatan Pelajar Pecinta Alam (IPPA) MAN 1 Banjarnegara melakukan aksi Gayeng Telung Ng yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka konggres Sampah II tahun 2021. Kepala Madrasah, Sunaryo dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

“Aksi Jateng Gayeng Telung Ng ini merupakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya pada Jumat siang (11/6)

Pembina IPPA, Jani Nurfudin dalam keterangannya menyampaikan bahwa IPPA sebagai organisasi yang memiliki kepedulian dan kecintaan dengan alam sekita dan lingkungan hidup merasa terpanggil untuk mengikuti Aksi ini.

“IPPA sebagai salah satu organisasi pecinta alam dan lingkungan merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam Aksi Jateng Gayeng Telung Ng. Aksi telung Ng yang dimasud di sini adalah merupakan gerakan bersama untuk mengelola sampah dengan cara mengurangi (ngelong), menggunakan (nganggo), dan mendaur ulang (ngolah),” jelasnya

Lebih lanjut, Jani Nurfudin meyampaikan bahwa Aksi Jateng Gayeng Telung Ng ini dilakukan oleh anggota IPPA di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Aksi telung Ng dilakukan di tempat tinggal masing-masing selanjutnya diunggah pada media sosial Instagram masing-masing disertai tagging ke akun madrasah, akun Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan akun Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya

Beliau berharap, dengan Aksi ini, semoga siswa-siswa bisa mengerti tentang pentingnya penggelolaan sampah dan juga ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. (swh/ak)