Jelang Penerapan PTSP, Rembang Solidkan Tim

Rembang – Menjelang pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kankemenag Kabupaten Rembang mengadakan rapat koordinasi untuk memperkuat tim ASN Kemenag Rembang. Rapat ini dalam rangka memberikan sosialisasi kepada ASN Kemenag Rembang terkait dengan metode penerapan PTSP.

Rapat ini diadakan Rabu (27/4/2019) di ruang PTSP Kankemenag Kabupaten Rembang. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho'illah didampingi oleh Kasubag TU, Mohammad Ali Anshory dan dihadiri oleh seluruh pejabat beserta Bendahara Kemenag Rembang. 

Dalam arahannya, Atho'illah meminta segenap ASN Kemenag Rembang agar bersinergi dan memperkuat kekompakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“PTSP ini adalah komitmen Kemenag untuk memberikan pelayanan yang efisien kepada masyarakat,” kata Atho'illah.

Sebagai lembaga yang memberikan pelayanan di bidang agama dan keagamaan, PTSP ini dihadirkan untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada publik. Dijelaskan Atho'illah, PTSP ini akan memperpendek alur pelayanan. Sebelumnya, masyarakat mendapatkan pelayanan dari pintu ke pintu.

“Dengan PTSP ini, setiap layanan, misalnya permohonan surat permohonan izin operasional, cukup dilayani di ruang PTSP dengan front office kami,” jelasnya.

Rencananya, PTSP ini akan diujicobakan awal bulan mendatang. Program ini akan didukung oleh aplikasi khusus yang diintegrasikan secara online antara front office dan back office. Aplikasi online ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan. 

Sementara Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory mengatakan, segenap ASN diminta untuk saling bersinergi, berbagi ilmu dan berbagi informasi terkait dengan hal-hal yang baru. Selain itu, ASN juga diminta peka terhadap setiap persoalan yang ada. Sehingga akan didapatkan solusi untuk permasalahan tersebut. (iq/gt)