Juara KSM dan Aksioma Diterimakan Serentak

Banjarnegara – Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA)  dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kabupaten Banjarnegara usai di laksanakan pada tanggal 25-27 April 2017.  Hasil dari kegiatan sudah diumumkan,  dan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dilaksanakan serentak di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pagi ini (05/05).

Pelaksanaan dilaksanakan di Aula Kantor bukan tanpa maksud. Harapan dengan penyerahan tersebut, jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara mengetahui bahwa memiliki kebanggaan berupa prestasi dari siswa-siswi madrasah.  Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Masdiro saat memimpin penyerahan penghargaan kejuaraan.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada K3M (Kelompok Kerja Kepala Madrasah) Kabupaten Banjarnegara yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan di mana kegiatan dibiayai mandiri, bukan berasal dari DIPA,” terangnya.

Tidak lupa  kepada madrasah asal peserta yang juara disampaikan terima kasih karena bisa “menelorkan”  juara. Dari juara 1 dari tiap-tiap kejuaraan KSM dan AKSIOMA ini akan menjadi duta Banjarnegara pada tingkat propinsi yang rencana akan dilaksanakan di Magelang tanggal 23-24 Mei.

“KSM dan AKSIOMA merupakan  wahana mencapai prestasi bagi peserta didik, bisa menjadi icon dari  keunggulan madrasah yang mana sekarang tidak kalah dengan sekolah, baik dari prestasi pendidikan maupun prestasi di luar sekolah,” kata Masdiro.

Partisipasi dan kontribusi dari seluruh madrasah di Kabupaten Banjarnegara luar biasa dan terlihat dari kebersamaan yang indah. Jika punya potensi dan kemampuan yakin juara bisa di raih, tambahnya.

Kepala Kankemenag berkenan memberikan Piala dan uang pembinaan kepada juara Lomba,  juga dilanjutkan Kasi  Madrasah, Kasi Gara Syariah, Ketua Panitia dan Panitia Lomba. (Nangim/Af)