MIN 1 Sukoharjo Bersinergi Tengan TNI Melalui GNIB

Sukoharjo – Sinergitas antara TNI dan seluruh komponen bangsa memang sudah tidak diragukan lagi. Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan indah, kodim 0726 bersama jajaran KUA, Siswa dan Guru MIN 1 Sukoharjo  menggelar kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Kamis 4 Oktober 2018, dilaksanakan di lingkungan sekitar Kodim 0726 Sukoharjo, di halaman masjid Kota Sukoharjo dan depan kantor KUA Sukoharjo.

Ditemui disela-sela berlangsungnya kegiatan, Dandim 0726 Sukoharjo Chandra Ariyadi Prakosa menjelaskan bahwa GNIB kali ini dilaksanakan dengan mengambil tema “Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Peringatan Hari Habitat Dunia 2018” sebagai momen penting untuk menciptakan lingkungan  yang bersih dan sehat sesuai standar lingkungan. Selain itu dirinya juga mengakui bahwa  Gerakan Nasional Indonesia Bersih ini sebagai upaya pelaksanaan program-program yang sudah dicanangkan oleh atasannya. “Program yang telah ditentukan oleh pimpinan, maka kita laksanakan semaksimal mungkin agar hasil yang kita capai sesuai sasaran,” ujarnya. Kegiatan GNBI tersebut secara rutin diadakan sebagai perwujudan dari sinergitas antara Guru and Siswa MIN 1 Sukoharjo dengan TNI.

Untuk kali ini sasaran yang dibersihkan adalah sampah, rumput, pembersihan selokan di lingkungan sekitar Kodim 0726 Sukoharjo, halaman depan masjid Kota Sukoharjo, jalan depan KUA Sukoharjo supaya jalan terlihat bersih, rapi dan indah. Siswa dan Guru MIN 1 Sukoharjo sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut terbukti mereka melaksankan dengan penuh semangat dan gembira tanpa mengenal lelah selama kurang lebih 1 jam yang dimulai dari pukul 07.30 – 08.30 mereka membersihkan lingkungan dengan membawa plastik kresek hitam mengambil sampah yang berserakan dijalan tanpa merasa canggung dan jijik.

Umi Salasatun selaku Kepala Madrasah (MIN 1 Sukoharjo) berharap setelah mengikuti kegiatan  dengan TNI Kodim 0726 seluruh warga dan stakeholder MIN 1 Sukoharjo dapat menjaga lingkungan madrasah menjadi lingkungan yang nyaman, bersih dan jauh dari tumpukan sampah yang menyebabkan bau  dan penyakit . ( Bas/Djp/bd)