Ka Kankemenag Lepas Pegawai Yang Akan Pensiun

Boyolali – Senin (31/05) adalah hari terakhir melaksanakan tugas bagi salah satu ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Kemis akan memasuki masa pensiun mulai selasa (01/06). Pegawai pada penyelenggara haji dan umrah tersebut telah mengabdikan pada kementerian agama selama 36 tahun. Pada apel pagi senin (31/05) Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berkesempatan secara langsung melepas  kemis sutanto menuju masa pensiun.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan bahwa pensiun adalah hal yang akan dialami oleh setiap pegawai. Pengabdian yang telah dilaksanakan selama sekian waktu pada Kementerian Agama akan berhenti sesuai dengan peraturan yang ada dan akan dilanjutkan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Pensiun itu mesti dialami oleh pegawai, karena kita sebagai ASN terikat oleh undang undang, ada masa kerja sampai sekian tahun, tapi bukan berarti kalau pensiun itu berhenti bekerja secara total, tetapi tetap harus mengabdi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.” Kata fahrudin

Fahrudin yang juga akan purna tugas pada bulan depan juga menyampaikan bahwasannya mengabdi kepada masyarakat bisa melalui berbagai cara. Diantaranya aktif pada perkumpulan kemasayarakatan baik itu tingkat RT, RW atau bahkan kelurahan. Ataupun aktiv di organisasi keagamaan sehingga mampu memberi manfaat pada masyarakat.

“Saya bulan depan juga akan pensiun, insyaallah setelah pensiun nanti, saya abdikan diri saya untuk masyarakat, dulu saya pernah di FKUB, MUI, PCNU, maka setelah saya pensiun nanti saya juga akan aktiv lagi disana, terserah nanti pak kemis mau mengabdi dimana, yang saya harapkan setelah purna nanti pak kemis tetap bermanfaat di masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya kemis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai Kankemenag Kab Boyolali atas bantuan dan kerjasamanya selama mengadi di kementerian agama. Tidak lupa kemis juga memohon maaf apabila selama bergaul dengan seluruh pegawai Kankemenag Kab Boyolali terdapat kesalahan dan kekhilafan.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai, terutama rekan rekan saya di PHU yang senantiasa membantu saya, dan juga yang sering saya repoti, doakan saya semoga setelah pensiun nanti saya senantiasa dapat mengabdi kepada masyarakat, dan mendapat bimbingan, keberkahan, serta keridhoan dari Allah SWT, tidak lupa apabila selama saya berkeja di kementerian agama dan guyon bersama teman teman terdapat  kesalahan, saya mohon maaf sebesar besarnya,” ungkap Kemis.

Dalam apel pagi tersebut juga diserahkan tali asih dari pegawai kankemenag kab boyolali  melalui Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali kepada pegawai yang akan memasuki masa purna tugas sebagai kenang kenangan. (Jaim)