Kabag. Perencanaan Ditjen Penyelenggara Haji Dan Umroh Kemenag RI Tinjau Pembangunan Gedung SBSN PLHUT Kemenag Kab. Batang

* Kasi PHU Kemenag Kab. Batang H.Lutfi Hakim Effendi bersama Pejabat Perencana mendampingi Kabag Perencanaan Ditjen PHU Kemenag RI meninjau pembangunan SBSN PLHUT

Batang – Untuk melihat progress pembangunan gedung SBSN P​usat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kab. Batang, Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Penyelenggara Haji Dan Umroh Kemenag Republik Indonesia, pada Kamis (01/07) melakukan penijauan dan memonitor pembangunan itu. Diterima oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh mewakili Kepala Kantor Kemenag didampingi Pejabat fungsional perencana dan pelaksana PHU, Kabag Perencana Ditjen PHU RI berkeliling melihat secara dekat pembangunan itu.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kememnag Kab Batang H. Lufti Hakim Arif Effendi dalam keteranganya mengatakan bahwa pihakya sangat senang atas kedatangan Kabag. Perencana Ditjen PHU Kemenag RI itu.

“Saya sangat bersukur dan menyampaikan terimakasih pada tim monev dari Ditjen PHU Kemenag RI yang dipimpin langsung oleh Bapak Kabag. Perencanaan, ini merupakan bentuk perhatian dari Kemenag RI terhadap pembangunan gedung SBSN P​usat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Batang,” jelas H. Lufti Hakim Arif Effendi.

Dia juga mengatakan bahwa kedatangan tim dari Kemenag RI ini dapat memberikan semangat kususnya pada pelaksana pembangunan, sehingga pembangunan SBSN PLHUT ini dapat berjalan dengan lancer sesuai target.

“Gedung P​usat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemanag Kab. Batang yang direncanakan dua lanati ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Batang, karena pelayanan haji akan bertambah nyaman dengan gedung yang representative itu,” tambahnya.

H. Lutfi mengaharapan kepada pelaksana pembangunan untuk selalu berkoordinasi dengan PPKom PLHUT agar target tercapai dan tidak terjadi penumpukan pekerjaan di akhir masa kontrak. Dia juga mengajak pada semua pekerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk pada semua tamu dan Tim yang datang dilokasi sesuai instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batang

Kabag Perencanaan Ditjen PHU Kemenag RI, Slamet, ST setelah meninjau lokasi pembangunan mengatakan agar tim SBSN PLHUT Kemenag Kab. Batang untuk selalu berkoordinasi secara intensif pada semua pihak agar progres pekerjaanya dapat terukur sesuai target.

Dia juga berharap karena situasi pandemic belum ada tanda-tanda penurunan, maka siapa saja yang masuk di tempat proyek untk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terbebas dari bahaya covid-19.

“Progres pembangunan gedung P​usat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Batang ini cukup baik, namun kami mengharapkan agar koordinasi dengan semua pihak harus selalu dilakukan secara efektif agar target capaian dapat terukur sesuai rencana, kami berharap tim kabupaten untuk segera mengusulkan SHI, dan menambah tenaga kerjanya,” jelas Slamet.

Sementara itu Pejabat fungsional perencana kemenag Kabupaten Batang Pramono Sri Widodo dalam penjelasanya mengatakan bahwa progress pembangunan pada saat ini material sudah mulai berdatangan.

“Tim Perencanaan Ditjen PHU Kemenag RI melihat langsung progress pembangunan PLHUT Kemenag Kab. Batang, mereka melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan itu,” kata Pramono Sri Widodo

Dia juga melihat bahwa progress pembunan sampai hari ini sudah sesuai dengan perencanaannya kususnya material pembangunan sudah mulai berdatangan.

“Untuk progress pembanguna saat ini sudah sesuai rencana, material sudah mulai berdatangan, hanya perlu penambahan tenaga, cocok seperti yang disampaikan oleh tim dari pusat,kami juga sepakat meskipun kondisi pandemic belum berlalu, maka para pekerja untuk menggunakan protokol kesehatan secara ketat, namun pekerjaan tetep harus sesuai target baik kwalitasnya maupun kwantitasnya,” pungkasnya. ( Zy )