Kabid Kurikulum Monitoring UNBK di MTsN Ngablak

Magelang – Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nur Abadi, melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN Ngablak, Kamis, (4/5/2017).

Didampingi oleh Tim dari Seksi Pendidikan Madrasah, Nur Abadi menyaksikan secara langsung pelaksanaan UNBK yang sudah memasuki hari ketiga.

Kepala MTsN Ngablak Gunartomo, menyampaikan bahwa MTsN Ngablak telah menyediakan Ruang Lab. Komputer sebagai tempat pelaksanaan UNBK dengan komputer yang memenuhi standar UNBK, lengkap dengan Server cadangan.

“Komputer yang disediakan sudah sesuai standar untuk pelaksanaan UNBK, termasuk dengan Server cadangan sebagai backup,”kata Gunartomo.

“Untuk mengantisipasi listrik mati, kita sudah menyediakan generator dengan daya 30 ribu Watt. Cukup untuk mem-backup jika listrik padam,” lanjutnya.

Nur Abadi menyaksikan jalannya UNBK melalui monitor yang terhubung dengan Kamera Pengawas (CCTV) karena selain Pengawas, Proktor dan Peserta Ujian dilarang masuk ruangan.

“Selain Pengawas, Proktor dan Peserta tidak diperbolehkan masuk ke ruangan. Sehingga bapak Kabid memantau jalannya ujian melalui layar monitor,” kata Budiono, Waka Urusan Kesiswaan.

“Dalam monitoring tersebut Bapak Kabid didampingi Waka Urusan Kurikulum sempat melakukan tanya jawab dengan peserta, pengawas, dan panitia,” lanjut Budiono.

“Alhamdulillah, sesuai penilaian Bapak Kabid pelaksanaan UNBK di MTsN Ngablak berjalan baik, lancar, dan tidak ada kendala. Semoga nanti hasil UNBK memuaskan,”terang Budiono.

Budiono menyampaikan jika para siswa lebih merasa tenang, dan tidak setegang seperti saat simulasi UNBK. (bd-m45k/Af)