Kakankemenag Bacakan Doa Hari Jadi Kabupaten Rembang

Rembang – Kepala Kankemenag kabupaten Rembang, M. Fatah membacakan doa dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-280, pada Selasa (27/7/2021). Upacara ini digelar secara virtual dan terpusat dari Pendopo Museum Kartini Rembang.

Hadir dalam upacara virtual ini Bupati Rembang, Wakil Bupati Rembang, Jajaran Forkompinda, Kepala dinas /Kementerian dan OPD se-Kabupaten Rembang, Camat, Kepala Desa, dan lainnya.

Dalam panjatan doanya, Fatah mengajak masyarakat Rembang bermunajat kepada Allah SWT.

“Yaa Allah Yaa Qawiyyu Yaa ‘Aziz. Kami menyadari sepenuhnya akan segala kekurangan kami, dalam ikhtiyar mensejahterakan masyarakat Kabupaten Rembang ini, oleh karena itu ya Allah berilah kami, para pemimpin kami, para anggota Dewan kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Rembang  keteguhan iman, ketabahan hati, kejujuran nurani serta kekuatan lahir dan batin. Agar semangat  Hari Jadi Kabupaten Rembang yang ke 280 dengan tema “Bangkit Sehat Bersama Menuju Rembang Gemilang” yang maju dan mandiri, Sejahtera dan bermartabat segera dapat terwujud,” kata Fatah. 

Fatah meminta agar perjuangan dan perjalanan dalam membangun Kabupaten Rembang terhindar dari fitnah dan mara bahaya. “Teguhkanlah persatuan kami, jauhkanlah dari perpecahan dan permusuhan di antara kami, jadikanlah di antara kami saling mengasihi, saling menolong dan membantu, dan saling menghormati. Jadikanlah  Hari Jadi Rembang yang ke 280  ini sebagai momentum untuk membangun dan memajukan masyarakat Kabupaten Rembang yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur dalam keadilan dan adil dalam kemakmuran,  Sejahtera dan bermartabat. Sehingga terwujudlah Kabupaten Rembang wilayatun thayyibatun wa Rabbun Ghafuur,” pinta Fatah. 

Fatah juga bermohon agar masyarakat Rembang dilindungi dari bala’, bencana dan musibah covid-19 ini. “Angkatkah wabah covid ini dari negeri kami. Sehatkanlah kami, serta luluskanlah dari ujian wabah covid-19 ini, sehingga kami tetap mampu menjalani amanah kehidupan ini dengan penuh semangat, keikhlasan dan pengabdiaan,” pungkas Fatah. — iq