Kakankemenag Bakar Semangat Guru MIM

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Bapak H.Musta’in Ahmad berkenan membakar semangat sebanyak 110 guru dan karyawan MI Muhammadiyah Karanganyar di ruang guru madrasah, (14/0). MI Muhammadiyah Karanganyar seakan bergetar mendapatkan suntikan motivasi terkait dengan bagaimana meningkatkan kinerja guru dan pemaparan kebijakan Kementerian Agama terkait dengan madrasah dan guru madrasah tersebut.
Materi motivasi dan pemaparan kebijakan Kementerian Agama yang disampaikan oleh Kakankemenag tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan workshop untuk guru MIM Karanganyar yang bertema “Membangun Semangat Literasi Menuju Madrasah Berkemajuan”. Kegiatan rutin awal tahun ajaran yang bertujuan untuk memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan MI Muhammadiyah Karanganyar ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan tahun ajaran baru yang akan mulai efektif pada Senin (16/07).
Kegiatan workshop ini diawali dengan evaluasi pelaksanaan kegiatan satu tahun yang telah berlalu, dilanjutkan dengan pemaparan program-program madrasah untuk satu tahun kedepan. Dalam sesi inti, selain motivasi dari Kakankemenag disampaikan pula materi terkait dengan revitalisasi madrasah oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar, Bapak Drs.H.Muh.Syamsuri,M.Si dan materi terkait dengan penyusunan buku ajar dan modul sekaligus motivasi giat literasi oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Karanganyar, Bapak Drs.Suharna,M.Pd dilanjutkan lounching buku ke-5 karya guru MI Muhammadiyah Karanganyar yang berjudul Generasi Juara Matematika oleh Dedet Via Gulita,S.Pd.
Di akhir sesi dilaksanakan pembagian tugas mengajar dan penyusunan perangkat pembelajaran yang akan digunakan oleh para guru dalam satu tahun kedepan. (spd-hd)