Kakankemenag Brebes Menutup Acara PKB di KKG MI 035-038 Bantarkawung

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd, Rabu (17/11/2021), menutup  secara resmi  kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Kelompok Kerja Guru (KKG) di 035 – 038, bertempat di Aula MIS Tarbiyatul Athfal Dusun Cikamuning Desa Pangarasan Kec. Bantarkawung

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KKG Madarasah Ibtidaiyah tersebut dihadiri oleh 90 orang peserta, Fasilitator daerah, Kelompok Kerja Guru (KKG)

Ketua Panitia kegiatan, Nailul Azmi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PKB ini bertujuan untuk meningkatkan profesional guru. “Bagi KKB MI di kecamatan Bantarkawung telah dilaksanakan 5 kali pertemuam yaitu 3 in dan 2 on dan mengharapkan agar pengetahuan yang diperoleh, dapat diterapankan di madrasah masing.masingB di KKG MI 035-038 Bantarkawung,” ucap Nailul Azmi.

Dalam kesempatan tersebut, H. Fajarin menyampaikan, kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini merupakan program utama dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI

“Program PKB ini bagian dari salah satu empat program dari “Madrasah reform”, yaitu program pengembangan SDM oleh Kementerian Agama RI bekerjasama dengan pihak Bank Dunia,” ucap Fajarin.

Selanjutnya Kakankemenag juga menyampaikan, Peran guru sendiri dalam mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh, dapat menghasilkan outcome bagi kemajuan  mutu dan kemandirian madrasah, dimana tempat Bapak dan Ibu mengajar sehingga slogan “Madrasah hebat, Madrasah bermartabat, naik kelas menjadi Madrasah Mandiri dan Berprestasi”.

Acara di akhiri dengan  pelepasan secara simbolis kartu peserta oleh Kepala Kemenag Brebes  yang diikuti oleh peserta yang hadir  sebagai pertanda telah selesainya acara PKB bagi KKG MI di Kecamatan Bantarkawung Pesan terakhir H. Fajarin agar para guru tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta bisa menjadi agen perubahan di masyarakat serta  menjaga amanah dengan menyebarkan akhlakull karimah.(hid/Sua)