Kakankemenag Intruksikan ASN Wajib Pakai Atribut Lengkap

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga agar memakai atribut ASN Kemenag lengkap dalam berpakaian dinas. Hal itu disampaikannya pada pembinaan ASN Kemenag Kota Salatiga, Senin (06/9) di Aula Kantor setempat yang diikuti oleh pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama serta perwakilan ASN dari tiap seksi.

Menurut Taufiq, intruksi tersebut termasuk kedisiplinan dalam hal berpakaian. ”Kelengkapan atribut dalam berpakaian dinas untuk menunjukkan identitas ASN Kementerian Agama serta meningkatkan ketertiban, kedisiplinan dan kerapihan dalam berpakaian dinas,” tutur Taufiq. Lebih lanjut Taufiq menegaskan seluruh ASN Kemenag Kota Salatiga wajib mengenakan PIN Pegawai Negeri Republik Indonesia serta menggunakan kartu identitas (Name Tag atau papan nama)..

Beliau juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Salatiga untuk terus berusaha belajar dan bekerja lebih baik yang diawali dengan sikap disiplin dalam bekerja. “Disiplin kerja adalah suatu sikap perilaku yang dilakukan secara sukarela dan penuh kesadaran dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan baik tertulis maupun tidak tertulis,”kata Taufiq

Selanjutnya Taufiq memberikan SK purna tugas Alm. H. M Sukri yang yang diberikan kepada ahli warisnya, dan juga memberikan SK Penugasan Madrassah, SK Kenaikan Pangkat, SK Kenaikan Gaji Berkala  kepada para ASN di lingkungan Kankemenag kota Salatiga.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Sholeh Mubin menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan petugas yang bergantian dari masing– masing Seksi. Adapun kali ini yang bertugas dari Penyelenggara Zakat dan Wakat Kankemenag Kota Salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri)