Kakankemenag Pati Monev UNBK MTs Hari Pertama

PATI – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Pati yang dimulai Senin, 23 April 2018 berjalan lancar. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron, disela-sela monitoring pelaksanaan UN, di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, MTs Roudlotus Subhan dan MTs Tarbiyatul Banin Winong Pati, Senin (23/4/2018).

Alhamdulillah, hari pertama ujian nasional SLTP/MTs berjalan lancar dan peserta ujian semua hadir, tandas Kakankemenag Kabupaten Pati usai monev di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, dilanjutkan monev ke MTs Roudlotus Subhan Tawangrejo Winong Pati dan terakhir di MTs Tarbiyatul Banin Winong Pati.

Kepala Kemenag Kabupaten Pati saat monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ini meminta Panitia untuk serius mengawalnya sampai dengan akhir pelaksanaan UN. Kita bersama-sama menjamin kerahasiaan naskah UN dan pengiriman lembar jawaban computer (LJK) UN ini sudah sesuai dengan prosedur,” tegasnya.

Imron mengingatkan, jangan sampai ada pihak yang coba-coba berani untuk membocorkan soal UN tersebut. Walaupun sering kita dengar, jika kunci jawaban soal ujian itu beredar melalui SMS. Karena itu, ia meminta kepada para siswa peserta Ujian Nasional (UN) untuk tidak mempercayai jika menerima informasi bocoran UN, himbaunya.

Didapat keterangan dari Kepala Madrasah Tarbiyatul Banin Winong Pati, menyinggung persiapan pra UN, beberapa hari yang lalu dilakukan pihak nya beserta peserta didik, diantaranya seperti umumnya tiap sekolah/madrasah melakukan Try Out sebanyak 3 kali yang diselenggarakan masing-masing sekali oleh internal madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati dan Try Out UAMBN.

Pelaksanaan UN kali ini berjalan lancar dari mulai pendistribusian hingga pelaksanaannya tidak ditemui kendala apa pun, pungkasnya. (Athi’/bd)