KaKankemenag Pati Resmikan Kantin Bariklana

Pati – Rabu (16/8/2017) nampaknya akan menjadi salah satu hari yang cukup diingat bagi para pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Pati, sebab hari itu pertama kalinya dilingkungan Kantor Kemenag Pati berdiri sebuah kantin berdampingan dengan ruang koperasi (area KPRI “Barokah” Kankemenag Kabupaten Pati).

Berdirinya kantin yang diberi nama “Kantin Bariklana” ini merupakan realisasi  dari arahan Ketua KPRI “Barokah” Moh. Agus Suseno yang merupakan salah satu JFT Perencana Kankemenag Kabupaten Pati yang menginginkan efesiensi waktu istirahat siang guna meningkatkan kinerja dan kedisplinan dilingkungan kerja Kantor Kemenag Pati.

Dalam sambutan Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir selaku Penasehat KPRI Barokah saat meresmikan Opening Kantin Bariklana, menyatakan bahwa kantin ini merupakan kantin pertama yang dikemas seperti kafe di lingkup area Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati. Dia berharap dengan berdirinya kantin ini dapat memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari para pegawai. ”Semoga dengan berdirinya kantin ini bisa meningkatkan output kinerja kita, terutama setelah jam istirahat siang.” ujarnya.

Selain itu Mundakir mengharapkan, kedepannya kantin “Bariklana” ini pelan-pelan bisa menjadi kantin yang tidak hanya menarik pengunjung dari lingkungan dalam kantor saja, tetapi bisa menarik pembeli dari kalangan luar juga. Di akhir sambutan arahannya, Mundakir berharap keberadaan kantin “Bariklana” bisa terus terjaga keberadaannya dan dapat terus bermanfaat sampai kapanpun.

Para pegawai pun  sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan berdirinya kantin ini. Dari pengamatan Tim Kehumasan Kemenag Pati terlihat saat jam istirahat siang beberapa orang pegawai mulai berdatangan ke kantin sederhana ini. Ikha Dedy salah satu JFU Subbagian Tata Usaha merasa sangat terbantu dengan adanya kantin dilingkungan kantor. “Bagus kok, jadi kita tidak perlu pulang lagi saat makan siang.” ungkapnya.

Dengan tersedianya kantin di lingkungan kantor diharapkan para pegawai Kankemenag Kabupaten Pati dapat memenuhi kebutuhan makan dan minumnya selama bekerja tanpa harus meninggalkan lingkungan kantor. (Athi’/BD)