Kakanwil Apresiasi Buku “Merajut Inspirasi di Masa Pandemi, Antologi True Story dalam Satu Tahun Bersama Pandemi Covid-19”

Semarang (Humas)- Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, mengapresiasi atas peluncuran buku “Merajut Inspirasi di Masa Pandemi, Antologi True Story dalam Satu Tahun Bersama Pandemi Covid-19” yang dibuat oleh DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng bersama DWP Kemenag Kab. Klaten. Buku ini merupakan kumpulan cerita dan kisah selama Pandemi, ditulis oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama se- Jawa Tengah.

Kakanwil menyambut gembira dan salut luarbiasa atas pengerjaan dan perluncuran buku tersebut dimasa pandemi seperti saat ini.

“Saya membaca dan menikmati buku ini, meskipun ditulis secara sederhana namun saya pastikan bahwa tulisan ini akan memiliki harga dan nilai yang semakin tinggi sejalan dengan perkembangan waktu,” ucap Kakanwil, Senin (19/07).

Tulisan didalam buku ini mungkin terasa seperti biasa saja apabila kita membacanya pada kondisi pandemi saat ini, karena kita semua merasakan serta ternggelam dalam kemelut pandemi. Namun apabila pandemi sudah berlalu, makna kehidupan dari buku ini akan sangat terasa dan menyentuh nurani setiap pembaca.

“Anak-anak yang saat ini masih belajar di SD, di MI sehingga besok 20 tahun yang akan datang sudah menjadi sarjana, mereka akan membaca dan mengingat kejadian saat pandemi. Rekaman ingatan tertuang dalam buku ini tidak akan lekang oleh matahari dan tidak akan lapuk oleh hujan, ini tulisan yang luar biasa,” imbuh Kakanwil.

Kakanwil juga berharap tradisi menulis dan literasi dapat terus dikembangkan dan bisa menjadi budaya kita semua. Sehingga kedepannya, kita tidak hanya menjadi konsumen informasi namun juga menjadi produsen dari sebuah informasi. Mari kita selalu beritakan hal-hal yang baik, bersifat optimis dan saling menyemangati supaya bangsa dapat dibangun dalam suasana yang marhamah, suasana penuh kasih sayang. (pqq)