Kakanwil, Jalankan Proses Pemerintahan dengan Sebaik Baiknya

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani, berkesempatan meninjau jalannya roda pemerintahan Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Boyolali pada Rabu (06/09) disela sela kegiatannya. Kunjungan tersebut berkaitan dengan proses pelayanan dan administrasi yang selama ini telah berjalan. ”Jalankan proses pemerintahan sebaik-baiknya” ujarnya

Kunjungan kali ini agak berbeda dari kunjungan-kunjungan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kali ini Farhani berkesempatan meninjau ruang demi ruang  dan berinteraksi dengan pegawai yang ada di dalamnya. Mulai dari ruang Penyelenggara Haji dan Umrah, Pendidikan Madrasah, Bimas Islam, Pendidikan Islam, Penyelenggara Syariah, dan Penyelenggara Katolik. Bahkan rumah dinas tidak luput dari perhatian beliau.

Pada setiap ruangan yang dikunjungi Farhani berinteraksi langsung sekaligus memberikan evaluasi tentang semua yang ada di ruangan tersebut, mulai dari lingkungan kerja, kelengkapan kerja sampai hal hal kecil yang jarang diperhatikan oleh pegawai.

“Pada dasarnya semuanya sudah berjalan dengan baik, pelayanan, administrasi sudah baik, kalau bisa berkas – berkas yang ada ditata biar rapi, tidak mengganggu pemandangan,” ungkap Farhani pada saat meninjau ruangan.

Farhani juga memberikan masukan terkait pelayanan haji pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Pelayanan haji hendaknya bekerja sama dengan bank penerima setoran BPIH untuk menyelenggarakan pelayanan haji satu atap. Sehingga calon jamaah haji dapat melaksanakan pendaftaran haji pada satu tempat. “Tidak perlu bolak balik untuk mendaftar haji” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Nurudin sangat senang atas kunjungan Kakanwil. Hal tersebut menandakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali sangat diperhatikan oleh Kakanwil. Kunjungan tersebut secara langsung memberikan energi yang positif sekaligus juga bisa menjadi cambuk bagi ASN di lingkungan Kankemenag Kab Boyolali untuk bekerja lebih giat.

“Kami sangat bangga, banyak masukan yang diberikan Kakanwil. Hal tersebut menjadikan kami untuk terus bekerja lebih baik,” jelasnya. (jaim/Wul)