Kakanwil Kemenag Jateng Ajak Semua Bisa Menghadirkan Suasana Khusyu Dalam Ibadah Idul Fitri

Kab. Demak – Pelangi Ramadan 1442 H/ 2021 M di TVRI Jawa Tengah memasuki tayangan minggu terakhir di bulan Ramadan. Tema yang jadi pembahasan hari ini adalah “Meraih Kemenangan Ramadan”. Siaran langsung yang juga bisa di saksikan secara streaming di youtube @tvrijawatengah, melayani pertanyaan interaktif di phone 024.6707500.

Hadir sebagai Narasumber, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Musta'in Ahmad, S.H., M.H., dengan host Pijar Puan, Jumat, 7 Mei 2021.

Kakanwil mengajak masyarakat melaksanakan ramadan di masa pandemi dengan baik dan tidak abai terhadap pandemi covid 19 saat ini. “Terkait edaran tentang sholat Idul Fitri, Menteri Agama sudah memberikan Surat Edaran, SE No 7 Tahun 2021 yang dipadukan dengan Surat Edaran dari Gubernur dan tausiyah MUI untuk dijadikan pedoman,” terang Musta'in Ahmad.

“Sholat Idul Fitri dianjurkan hanya bagi daerah dengan zona hijau dan kuning,” lanjutnya.

Closing statemen, Kakanwil menyampaikan bahwasanya Idul Fitri adalah bagian dari ibadah. Di awali dengan zakat fitrah/maal, yang penyaluran dan pendistribusiannya juga kita atur. Dengan cara diantar. Takbiran/bertakbir tetap harus khusyu dan baik, tetapi karena masih pandemi, maka jangan dulu takbir keliling. 

“Utamanya hadirkan suasana khusyu dalam beribadah. Idul Fitri yang penting adalah syarat rukunnya terpenuhi,” ajak Kakanwil.(Sua/Sua)