Kakankemenag : Guru RA Harus Lebih Maju dan Profesional

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah mengimbau kepada segenap Guru Raudlatul Athfal untuk selalu meningkatkan kompetensi diri. Imbauan ini bertujuan agar guru RA semakin profesional dalam mengajar.
M. Fatah mengungkapkan hal itu pada acara rapar koordinasi Kepala RA di Kabupaten Rembang yang digelar pada Rabu (9/6/2021) di aula Kankemenag Kabupaten Rembang. Fatah mengatakan, guru RA kini dihadapkan pada tantangan era digital. Karena itu, guru RA harus meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan teknologi. 
“Guru harus semakin maju dan profesional. Guru harus selalu meningkatkan kompetensi diri, termasuk dalam penguasaan teknologi,” kata Fatah.
Fatah juga mengimbau kepada guru RA agar mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19. Ketika di madrasah, guru harus selalu menaati protokol kesehatan yang mencakup 5 M. “Kami minta seluruh guru RA mendukung upaya pemerintah untuk mencegah Covid19 yang kini meningkat lagi di sejumlah daerah. Guru RA harus menjadi contoh bagi masyarakat sekitar,” tandas Fatah.
Selain protokol kesehatan 5 M, guru RA diminta berkenan untuk menjalani vaksinasi. “Kalau ada vaksinasi, semua guru harus mengikuti,” tandas Fatah.
Pada pertemuan ini, Fatah selaku Kakankemenag yang baru menjabat Januari lalu memperkenalkan diri secara khusus. “Saya baru bertemu dengan panjenengan semua dan baru sempat berkenalan dengan para guru RA ini,” kata Fatah. — iq