Kakanwil : Madrasah Adalah Tumpuan Harapan Umat

Sragen – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang di raih madrasah, baik secara kuantitas maupun kualitas. Demikian disampaikannya saat memberikan pembinaan kepada sekitar 600 Guru Madrasah Ibtidaiyah PNS maupun Non PNS di MIN 9 Sragen (Patihan), Jumat (09/02).

“Saat ini madrasah sudah menjadi pilihan pertama para orangtua, kalau dulu orangtua menyekolahkan anakanya di madrasah setelah ditolak di sekolah umum, maka saat ini sudah tidak terjadi lagi,” kata Kakanwil

“Apalagi pada era global seperti sekarang ini dimana pergaulan bebas  dan perilaku buruk lainnya sudah sedemikian mengkhawatirkan, madrasah adalah pilihan yang tepat sebagaimana hymne madrasah, madrasah adalah tumpuan harapan umat, membentuk akhlakul karimah,” ujar Farhani sambil menyanyikan Hymne Madrasah.

Selanjutnya Kakanwil juga menyampaikan bahwa perhatian pemerintah kepada pendidikan di madrasah dari tahun ke tahun selalu meningkat, sebagaimana pada tahun ini anggaran Kementerian Agama yang sebesar 60 Trilyun 250 milyar itu 85 % nya untuk pendidikan.

“Dengan perhatian pemerintah yang semakin besar di Kemenag, penampilan madrasah baik guru maupun sarana prasarana madrasah saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lalu dan bahkan sudah banyak yang melebihi sekolah umum” tambah Farhani.

Sementara itu Kakankemenag Sragen, H. Ahmad Nasirin saat memberikan sambutan acara menyampaikan ucapan penghargaan kepada KKM MI yang menginisiasi pembinaan kepada para guru MI. Hal tersebut penting untuk semakin menggairahkan semangat pengabdian di lingkungan Kankemenag Sragen. (ida/ira/wul)