Tingkatkan Motivasi Belajar Kelas Prestasi Akademik, MAN 2 Banjarnegara Fasilitasi Laptop

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara merealisasikan janji pemberian fasilitas inventaris laptop kepada 10 Peserta Didik Baru kelas X yang mampu masuk madrasah melalui jalur prestasi akademik, (9/8) di ruang Multimedia. Kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen dan dukungan madrasah untuk mewujudkan jargon “Madrasahnya Para Juara.”

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyampaikan bahwa di awal madrasah memang sudah berjanji bagi 10 besar terbaik jalur preastasi akademik akan difasilitasi laptop dari madrasah.

“Alhamdulillah, kami dapat merealisasikan apa yang sudah kami janjikan. Kami dari madrasah berharap para peserta didik dapat memanfaatkannya dengan benar, sehingga dapat mendukung kegiatan belajar serta mampu meningkatkan prestasi mereka terutama di bidang akademik,” ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa dengan adanya pandemi seperti sekarang ini, pembelajaran tidak dapat dipisahkan dengan dunia internet dan alat penunjangnya, sehingga adanya laptop ini juga diharapkan dapat membantu dan mendorong proses pembelajaran bagi mereka agar lebih maksimal.  

Kegiatan ini sebenarnya sudah ditunda cukup lama, yang sedianya dilaksanakan bulan Juli pasca kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah), namun tertunda hingga bulan Agustus.

“Pelaksanaan kegiatan ini harusnya awal tahun begitu mereka masuk ke MAN 2, tetapi karena ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) menjadi tertunda, dan baru bisa dilaksanakan sekarang,” jelas Agus Mahmud selaku Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana.

Senada dengan Kepala Madrasah, beliau juga berharap fasilitas laptop tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar mereka sehingga prestasinya meningkat.

Nasywaa Az Zahra, salah satu peserta didik yang mendapatkan fasilitas tersebut mengaku senang dan bersyukur. “Alhamdulillah akan saya gunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pembelajaran daring, mengerjakan tugas sekolah, lomba-lomba yang bermanfaat, serta membantu saya belajar penggunaan Microsoft Office agar lebih optimal juga. Terima kasih Bapak Ibu Guru, semoga MAN 2 Banjarnegara prestasinya makin jaya, pungkasnya. (ta/ak/rf)