Kankemenag : Berikan Selamat Kepada MTs Berbaur Sapuran Sabet Juara I

Wonosobo – Dalam sebuah kompetisi, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Yang menang sudah pasti yang lebih baik dari yang lain, namun yang kalah bukan berarti tidak baik, melainkan harus meningkatkan kembali kualitas skill dibidangnya. Hal tersebut juga berlaku di ajang perlombaan apapun, termasuk lomba rebana tingkat SMP-MTs yang diadakan oleh MAN 1 Wonosobo sebagai bagian rangkaian acara HUT Ke – 40.  Usai perlombaa rebana tingkat SMP-MTs selesai, MAN 1 Wonosobo umumkan ke-6 juara hasil penilaian juri Rabu, (21/2). 
.
Dalam perlombaan tersebut,  Mts Berbaur Sapuran Sabet juara 1 lomba rebana antar SMP-MTs Se Wonosobo. Posisi tersebut diraihnya, setelah mampu menyisihkan ke 14 peserta lainnya.  Kemudian menduduki juara ke 2 yakni diraih oleh Mts maarif kertek dan juara 3 oleh Mts Negeri Wonosobo pi. 
.
Selanjutnya yang berhasil menduduki sebagai juara harapan 1 yakni Mts Ashofa, kemudian  SMP N 3 Kalikajar sebagai juara harapan 2 dan juara harapan 3 yakni MTS Bakalan. Sementara ke 9 Peserta Lainnya harus pulang dengan Tangan Kosong. Namun bukan Berarti diantara Peserta yang tidak berhasil mengantongi juara tersebut jelek secara kualitas. Hanay saja dalam bersaing, mereka harus lebih bisa mengingkatkan skil nya kembali, agar bisa menduduki sebagai juara.  
.
Dari keputusan hasil perlombaan tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Wonosobo turut mengapresiasi peserta yang berhasil menyabet juara. Menurutnya, yang mendapat juara satu adalah peserta yang memiliki nilai unggul diantara yang lain sedangkan yang belum berhasil jangan berkecil hati, 
.
“Selamat untuk MTs Berbaur Sapuran yang berhasil menjadi juara 1 lomba rebana, semoga menjadi alat cambuk untuk kedepannya lebih baik lagi, dan menjadi cambuk juga untuk peserta yang lain untuk berlatih kembali, supaya pada kesempatan yang lain bisa merasakan momentum yang sama dirasakan oleh MTs Berbaur Sapuran, jangan berkecil hati, karena sejatinya kegagalan dan kekalahan itu tidak pernah terjadi, hanya saja kemenangan yang tertunda. Jangan menyerah teruslah berlatih,” ungkap M Thobiq 
.
Sementara itu, pihaknya juga mengapresiasi akan kegiatan yang di adakan MAN 1 Wonosobo dengan melibatkan SMP-Mts se Wonosobo tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut adalah salah satu upaya yang efektif untuk me-regenerasi siswa-i di bidang keagamaan seperti rebana. (PS-WS/rf)