Kankemenag Kab. Wonosobo Secara Perdana Helat Apel Bersama Satker

Wonosobo – Masih dilanda Pandemi, Kankemenag Kab. Wonosobo secara perdana menggelar Apel dengan melibatkan Satker dengan menerapkan protokol kesehatan. Apel tersebut dihelat di Halaman Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Senin (17/5) sekaligus sebagai wadah Halalbihalal usai libur hari raya Idul Fitri dan Hari kenaikan Isa Al Masih. Hadir dalam apel yakni Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, Kasubbag TU Mahbub, Kasi dan Gara, ASN lingkup Kankemenag dan Satker yaitu Lima belas Kepala KUA se Kabupaten Wonosobo, Kepala Madrasah, serta Penyuluh Agama Islam Fungsional Kankemenag Kab. Wonosobo.

Bertindak sebagai pembina upacara, Mahbub dalam kesempatannya mengatakan Apel berlangsung sederhana dan singkat. Hal tersebut dilakukan karena melihat situasi saat ini masih nuansa pandemic dan penerapan prokes menjadi standar yang harus dipenuhi untuk menyelenggarakan apel dan halalbihalal, “apel kami adakan sederhana dan tidak mengundang keseluruhan ASN baik Satker mupun lingkup kemenag karena masih ada pembatasan jumlah peserta. Diharap dengan silaturami ini akan berdampak kepada kinerja seluruh ASN agar meningkat,” ungkapnya.

Usai sambutan pembina apel, dilanjutkan Pembinaan dan ucapan selamat hari raya oleh Kakankmenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid. Dalam pembinaannya Farid menyampaikan hikmah Ramadan dan Idul Fitri serta menggaungkan kembali komitmen Kankemenag Kab. Wonosobo sukseskan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi, “Ramadhan menghendaki kita untuk menata diri dan Idul Fitri membawa kita pada perubahan terbaik untuk kemaslahatan menuju kemenangan. Terkait pembangunan ZI dan RB perlu kita tingkatkan kembali komitmen kita untuk mensukseskannya,” ungkap Farid.

Hal lain ia sampaikan kutipan Surah Al Hasyr (59) ayat 18 yang menyebutkan, Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok. Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan. Ayat tersebut Farid sampaikan bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk seluruh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

“Ayat ini menginspirasi kita untuk menjadi pribadi terbaik yang selalu berbuat yang terbaik untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Ayat ini juga menjadi inspirasi untuk suksesnya ZI dan RB yang akan merubah wajah layanan Kankemenag Kab. Wonosobo menjadi lebih baik,” jelas Farid.

Ia mengajak seluruh ASN untuk memaksimalkan waktu kerja dan memanagemen waku dengan baik serta berinovasi mencetuskan layanan prima yang efisien, unggul dan bermanfaat.

Semetnara itu saat ditemui ditempat berebeda, Kasi PAIS Fakih Khusni, menyampaikan rasa suka cita atas tersekenggarakanya apel perdana sebagai wadah silaturahmi setelah sekian lama tidak berjumpa lantaran pandemi, “meski sebentar pertemuan ini diharap mampu menjadi sarana bertukar pengalaman dan gagasan, sehingga kedepannya layanan yang ada di Kankemenag Kab. Wonosobo maupun Satker dapat menjadi lebih baik lagi,” ungkap Fakih.

Fakih berharap pandemi bisa segera usai sehingga aktifitas atau kegiatan yang mengundang massa dapat dilakukan kembali. Ps-ws