Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang, Gelar Pembinaan Dan Evaluasi Pembelajaran Secara Daring

Kota Magelang – Kementerian Agama Kota Magelang mengadakan rapat koordinasi secara virtual guna melakukan pembinaan bagi guru PAI se-Kota Magelang. Disamping itu dilakukan pula evaluasi atas sistem pembelajaran yang telah diterapkan masa pandemi Covid-19 ini. Hadir dalam acara pembinaan dan evaluasi yang digelar melalui zoom meeting oleh Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Magelamg ini adalah seluruh guru PAI dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Magelang, Senin,(09/08).

Ketika memberikan pembinaannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “Dimasa pembelajaran secara daring ini guru dituntut untuk berinovasi dalam pembelajaran sehingga siswa tidak membosankan dan tetap semangat untuk mengikutinya.  Selama pembelajaran daring dibutuhkan media yang menarik,  kemudian memberikan pembelajaran dengan menggunakan inovasi-inovasi dan yang menarik. Dengan demikian siswa tidak merasa bosan saat melakukan pembelajaran daring, dari berbagai jenjang Mulai dari TK sampai dengan SMK demikian sebagai kata penutup dalam sambutannya Sofia Nur. (09/08)

“Sistem pembelajaran secara daring tidak boleh kita jadikan sebagai alasan menurunnya kualitas peserta didik. Dalam situasi apapun kita harus selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik kepada mereka. Melalui pembelajaran daring ini justru siswa sudah kita biasakan mandiri dalam menuntut ilmu. Selain itu juga akan memupuk rasa tanggung jawab bagi siswa” tambah Sofia Nur.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Pakis Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Fathurrohim menegaskan “Kreatifitas guru sangat diperlukan, agar pembelajaran secara daring dimasa pandemi Covid 19 ini tetap efektif. Setiap guru PAI harus meningkatkan kemampuannya bidang Ilmu Teknologi agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar.  Dan jangan lupa serta bosan untuk mengingatkan para siswana untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan 5 M dan berdoa” ujar Fathurrohim.

 “Semoga guru PAI di semua jenjang pendidikan senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas” tambahnya.

Pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang Muawwanah dan Salamun dalam kesempatan tersebut juga memberikan kiat-kiatnya bagi para guru PAI agar mereka lebih siap dan mampu melaksanakan tugas pembelajaran secara daring ini. Dan juga berdiskusi dengan para guru PAI untuk mendapatkan solusi terhadap kendala-kendala yang muncul dalam pembelajaran secara daring. (ismahir/Hari).