kasubbag TU Mneyerahkan Donasi di Kec. Jatibarang Brebes

Kasubbag TU Kankemenag Brebes Peduli Terhadap Covid-19 di Kecamatan Jatibarang

Brebes, Menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, bukannya sesuatu yang tidak menguras energi. Banyak kegiatan dibatalkan dengan perubahan agenda namun tidak mengurangi semangat Kementerian Agama Kabupaten Brebes bersama pemerintah setempat, untuk terus hadir membantu memberikan solusi kepada masyarakat, baik yang sifatnya sosialisasi untuk pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 tetapi juga pemberian berupa sumbangan kepada masyarakat yang terdampak. pada Jum’at, (06/08/2021).

Sebagaimana penyampaian Kasubbag TU Kementerian Agama Brebes H. Mad Soleh, M.Si., menjelaskan Kemenag Brebes memiliki banyak agenda terkait penanganan Covid-19, baik yang sifatnya usaha lahir maupun bathin, yang salah satu  Pentasyarufan bagi saudara-saudara kita yang terpapar covid baik langsung maupun tidak langsung.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Mad Soleh kepada Keluarga Bapak Saefudin  Desa Kertasinduyasa  Rt. 04 RW. 02 Kec. Jatibarang Kab. Brebes.

“Pak Saefudin, ini bantuan dari Kementerian Agama Kabupaten Brebes, jangan dinilai dari besar kecilnya sumbangan, ini merupakan sumbangan/shadaqah  dari ASN Kemenag Brebes. yang merasa peduli senasib sepenanggungan dengan masyarakat baik yang terdampak covid-19 secara langsung maupun tidak langsung,” tambah Mad Soleh.

Penyerahan simbolis bantuan dari Kemenag oleh Kasubbag TU di dampingi oleh Kepala dan staff KUA Kec. Jati Barang, juga hadir dari Polsek Jatibarang Bapak Heru, dari Danramil Kec. Jatibarang Bapak Beni,  Sekcam  Jatibarang Ibu Masropah Uripah  dan tim covid19 kec. Jatibarang serta tak lupa Kasi Bimas Islam Kankemenag. Kab. Brebes  H. Nashokidin.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih, yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian pegawai Depag Brebes  semoga ini menjadi barokah bagi kami sekeluarga dan menjadi pahala bagi seluruh pegawai di Depag Brebes, dan semoga apa yang kami rasakan terkena covid-19 tidak menular ke yang lainya,”  ujar Saefudin.

Pentasyarufan bantuan  ini dilaksanakan  di Kecamatan Jatibarang sebanayak 47 paket, ini didasarkan data yang diterima KUA Kecamatan Jatibarang bersama dari tim gugus covid-19 Kec. Jatibarang. (hid/Sua)