Kegiatan KKG PAI SD Se Kota Magelang

Kota Magelang – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Se Kota Magelang mengadakan acara bedah kisi kisi USBN PAI di Aula kemenag Kota Magelang, Kamis, (09/2).

Pada acara KKG PAI SD  tersebut juga diisi pembinaan dan sekaligus taaruf perkenalan Plt. Kepala Kemenag Kota Magelang H Saefudin,  yang juga sebagai kepala Kemenag Kab. Temanggung.. Pada acara tersebut Saefudin berharap “guru PAI bisa menjadi contoh yg baik ketika di Sekolah maupun di masyarakat karena guru PAI selalu menjadi sorotan dan panutan “. terangnya

Beliau juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dangan baik jangan sampai asal-asalan dengan senantiasa mengacu pada POS US yang sudah ada sehingga hasil yang didapat betul sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan KKG PAI  tersebut pematari isian materi juga dari Pengawas PAI SD yaitu Muawanah. Djauhari dan Salamun, para pengawas menekankan pentingnya Mapel PAI dibandingkan Mapel yang lain, agar anak-anak dilatih dengan try out utk membiasakan anak tidak takut dengan ujian sehingga KKG PAI akan mengadakan 3 x try out PAI yg akan di mulai putaran pertama besok Kamis (23/2) disamping itu juga agar mulai mempersiapkan ujian praktek karena kisi-kisi sudah ada, kisi kisi ujian praktek itu boleh di kembangkan dan diperluas sendiri oleh sekolah karena kisi-kisi yang ada hanya bersifat garis besar.

Menurut Salamun untuk KKG yang selanjutnya akan berbasis kecamatan tidak menjadi satu se Kota seperti ini, adapun kegiatan ini penuh dibiayai oleh anggaran DIPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Magelang. Adapun acara ini di hadiri oleh pengurus dan anggota Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI SD), se Kota Magelang dan pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang yang berjumlah sebanyak 90 orang.(Sal/Af)