Penyerahan SK Pendistribusian PNS Secara Simbolis

25 Guru di Kemenag Brebes Menerima SK Redistribusi PNS

Brebes, Sebanyak 25 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2019 resmi menerima petikan Surat Keputusan Pendistribusian PNS tahun 2021. Petikan tersebut diserahkan langsung oleh  Bapak  Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd. di dampingi oleh Plt. Kasubbag TU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes H. Mad Soleh, M.Si. Pada Jumat, 30 Juli 2021, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. Hal ini didasarkan pada Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor: 27.000/KW.11.2/4/PP.00/07/2021 tanggal 27 Juli  2021 perihal Penyerahan SK Redistribusi Guru PNS 2019 sebanyak 25 orang.

“Dari 25 orang PNS yang menerima petikan SK Pendistribusian ASN, secepatnya melapor kepada kantor kementerian agama masing-masing sesuai daerah yang dituju, paling lambat Senin. 02 Agustus 2021 dan wajib melaksanakan tugas disesuaikan dengan penugasan yang di berikan kantor kementerian agama kabupaten /kota yang tertera di SK masing-masing.” terang Plt. Kasubbag TU Kankemenag Brebes, H. Mad Soleh.

Sementara itu, H. Fajarin dalam sambutanya menyampaikan, “Penugasan dari terbitanya SK Pendistribusian ASN ini, tidak semata-mata pengembalian PNS  ke daerah asal melainkan, di lihat dari aspek efektivitas, produktifitas kinerja, dengan harapan PNS yang ada dapat bekerja lebih maksimal dan lebih produktif dalam rangka menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.” ujar Kakankemenag.

Dikesempatan yang lainya H. Fajarin berpesan bagi ASN yang hari ini menerima SK, agar mohon ijin sekaligus berpamitan kepada kepala sekolah yang akan ditinggalkan,  Di tempat tugas yang baru nanti, segera beradaptasi dan banyak-banyak bersyukur atas penugasan yang baru ini, dengan dibuktikan adanya peningkatan  kinerja dalam menjalankan tugas. ASN adalah pelayan masyarakat, maka harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik, bersih, kompeten dalam melayani sesuai dengan harapan besar masyarakat.

2 orang dari 25 PNS yang menerima sk, ketika di minta pesan dan kesanya, Saudara Eko Partdiyanto yang bertugas di MTsN 1 Brebes mendapat penugasan di MTsN 5 Sragen dan Saudari Ratih Arsanti yang bertugas di MAN 2 Brebes mendapatakan tugas barunya di MAN 2 Grobogan, mengungkapkan rasa lega sekaligus gembira atas diterimanya sk pendistribusian PNS ini, dan bertekad akan berkinerja lebih bagus lagi, mengingat anugerah ini dan kedekatan dengan keluarga besar, menjadi modal utama untuk menyumbangankan kinerja dan pengadian serta pelayanan terbaik bagi nusa dan bangsa. (hid/Sua)