Kegiatan PKB Bagi MGMP Matematika Tingkat MTs se-Brebes

Brebes-Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan inovasi guru dalam pembelajaran, MGMP Matematika MTsN 1 Brebes  menggelar Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Madrasah Reform Kementerian Agama yang bekerjasama dengan World Bank. Ketua Panitia PKB MGMP Matematika MTs Kabupaten Brebes, Ibu Hj. Rahmi menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan pelatihan PKB yang diselenggarakan di aula MTsN 1 Brebes Desa Dukuh Tengah Kec. Ketanggungan Kab. Brebes, Kamis, (28/10/2021) pagi

Kegiatan PKB yang dikuti oleh 32 peserta yang berasal dari para guru matematika  MTs sekabupaten Brebes, baik yang sudah PNS maupun yang belum PNS.

“Kegiatan kita hari ini merupakan bagian dari program Madrasah Reform yang dicanangkan oleh Kementerian Agama. Oleh karena itu, marilah kita ikuti rangkaian kegiatan pelatihan PKB ini dengan semangat dan sungguh-sungguh. Hal itu agar ilmu yang didapatkan bisa terserap utuh dan dapat diimplementasikan di madrasah masing-masing. Harapannya, dengan guru yang profesional, akan tercipta siswa-siswi madrasah yang berkompeten dalam berbagai hal,” ujar Hj. Rahmi.

“Sesuai jadwal yang telah disusun, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai Kamis (28/10/2021) sampai Kamis (01/12/2021). Kegiatan akan dibagi menjadi dua bagian. Pertama penyampaian materi di tempat pelatihan yang ditentukan, dan kedua kegiatan praktik yang dilaksanakan di madrasah masing-masing,” imbuhnya.

Kegiatan pembukaan pelatihan PKB ini menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin, M.Pd. yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. H.Fajarin mengapresiasi pelaksanaan pelatihan PKB ini dan berharap guru-guru madrasah bisa meningkatkan kompetensinya usai mengikuti pelatihan.

“Kami mengapresiasi kegiatan pelatihan PKB ini sebagai bentuk peningkatan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran bagi siswa di madrasah. Kami juga berharap agar para guru bisa saling berkolaborasi dengan guru di bidang yang lain, sehingga tercipta pembelajaran yang terintegrasi satu sama lain,” harap H. Fajarin.

Sementara itu, Kasi Pendidikan madrasah  Kankemenag Brebes, H. Imam Ghozali. yang juga hadir pada kegiatan ini menekankan akan pentingnya menciptakan inovasi pada setiap madrasah.

“Kami harap hasil dari pelatihan PKB ini dapat mendorong setiap madrasah untuk meningkatkan prestasi dan menciptakan inovasi, khususnya di bidang matematika. Sehingga dalam setiap kompetisi yang diikuti dapat meraih prestasi yang lebih baik dari hasil sebelumnya,” ungkap Imam Ghozali. (Hid/Sua)