Kemenag Bantu Siti Munasih Guru PAI SDN Depok Yang Rumahnya Roboh

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho didampingi Kasubbag TU, dan Ketua UPZ menyampaikan bantuan kepada Siti Munasih Guru PAI SDN Depok yang rumahnya roboh terkena angin.

Batang – Untuk meringankan beban salah seorang guru PAI SDN Depok Kandeman, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang didampingi Kasubag.Tata Usaha dan ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tergerak hati membantu kesusahan itu. Bantuan yang bersumber dari Zakat itu diberikan langsung pada Siti Munasih dirumahnya Depok Kandeman pada Jumat ( 17/09).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang HM. Aqsho dalam kesempatan itu melihat kondisi rumah Siti Munasih yang roboh bagian depan karena terkena angin yang sangat kuat.

“ Bagaimana kronologi kejadiannya saat bagian depan rumah Ibu roboh itu, dan ada korbanya tidak,” kata HM. Aqsho saat bertemu langsung dengan Siti Munasih.

Dia juga mengatakan meskipun bagian depan rumahnya roboh Ibu Siti Munasih tetap tegar dan tampak mulai membenahi rumahnya, menurutnya semua itu adalah kehendak Allah, kita ambil hikmahnya agar hal semacam ini tidak mempengaruhi kondisi dan jiwa kita.

“ Saya ikut prihatin atas musibah yang Ibu Siti alami harus disadari semua itu adalah kehendah Allah SWT, kita cari hikmah yang terkandung dalam setiap musibah yang kita alami, maka Insyaallah Allah akan membukakan jalan keluar yang terbaik,” katanya.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho bersama Ka.subag TU setelah melihat dari dekat sebagian bangunan rumah ibu Siti Munasih yang roboh terkena angin

Sementara itu ketua UPZ Kemenag Kab. Batang Hj. Mahmudah dalam keteranganya mengatakan bahwa Ibu Siti Munasih adalah salah satu guru PAI di SDN Depok, kami menerima laporan dari salah satu Guru PAI dan Pengawas PAI bahwa di Depok ada rumah guru PAI yang mengalami musibah roboh terkena sapuan angin kencang.

“ Kami tergerak hati untuk menyalurkan bantuan pada Ibu Siti Munasih sebagai seorang guru PAI yang sedang mengalami musibah itu, UPZ memandang bahwa bantuan ini penting karena salah satu sumber dana dari UPZ juga berasal dari Guru-guru PAI yang cukup besar, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menyalurkan bantuan karena itu tepat sasaran,” jelas Hj. Mahmudah.

Dia juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan dari UPZ itu diambil dari asnaf miskin, dan ditetapkan dalam sebuah rapat sebelumnya.

“ Hari ini kita membantu Ibu Siti Munasih seorang Guru PAI SDN Depok yang mengalami musibah sebagian rumahnya roboh terkena angin besar, kita memberi bantuan sebesar Rp. 2,5 Juta yang diambilkan dari asnaf miskin dari dana UPZ,” pungkasnya.(Zy)