Kemenag Gelar Rakor Evaluasi Anggaran 2021

Rembang – Pencapaian kinerja yang baik mutlak diperlukan untuk keberhasilan pencapaian visi dan misi Kementerian Agama. Tujuan utamanya adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan menyeluruh di bidang agama dan keagamaan kepada masyarakat Rembang.

Keberhasilan pencapaian itu bisa diukur dari serapan anggaran yang telah dicapai oleh masing-masing satuan kerja. Untuk mengetahui seberapa tingkat keberhasilan kinerja, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi kinerja tahun 2021 dan Penyusunan Anggaran tahun 2022.

Acara ini digelar di Rumah Makan Citra Resto Rembang dan diikuti oleh Bendahara satuan kerja, termasuk 7 madrasah negeri yang ada di Rembang. Hadir pula dalam giat ini Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Kasubag Tata Usaha, Moh. Mukson dan perencana.

M. Fatah dalam sambutan pembukaannya memberikan arahan kepada peserta. Dia mengimbau kepada para pranata keuangan, para bendahara dan pengelola kegiatan untuk mempercepat serapan anggaran menjelang akhir tahun 2021. “Serapan anggaran merupakan ukuran sejauh mana kita melaksanakan tugas pelayanan publik. Karena anggaran itu untuk pelayanan publik di bidang keagamaan,” kata Fatah.

Sementara Mukson mengatakan, menjelang tahun 2022, juga disusun anggaran. Penyusunan ini bertujuan untuk menetapkan kinerja yang terukur pada tahun 2022. “Penyusunan anggaran ini sebagai langkah kita untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat. Penyusunan ini harus tepat sasaran,” ucap Mukson. — ags