Kemenag Jepara Terima Kunjungan Studi Banding Pokjawas PAI Kab. Bantul

 Jepara – Kementerian Agama Kab. Jepara menerima kunjungan rombongan Studi Banding Kelompok Kerja Pengawas PAI Kementerian Agama Kab. Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (14/03).

Diantara yang hadir dari Kementerian Agama Kab. Bantul yakni, Kasubbag TU beserta para Kasi, pengawas madrasah serta pengawas PAI.

Dan dari Kementerian Agama Kab. Jepara dihadiri langsung oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, beserta para Kasi, Penyelenggara, pengawas madrasah dan pengawas PAI.

Sebagai pembuka, Kasi PAIS, Djalal Suyuti, dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya atas usaha bapak dan ibu dari kementerian Agama Kab. Bantul yang sudah bersusah payah hadir di kementerian Agama Kab. Jepara.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu dari kementerian agama kab. Bantul. Kami sangat bahagia bisa menjadi tujuan bapak dan ibu pengawas PAI ini melakukan studi banding dan semoga bapak dan ibu bisa betah di Jepara” ujar Djalal Suyuti.

Selanjutnya Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan juga menyampaikan selamat datang. Dan beliau meminta maaf apabila penyambutan atau dalam B. Jawa yakni Suguh, Gupuh, dan Lungguh mempunyai banyak kekurangan dan kekhilafan.

Sementara itu, Kasubbag Tu Kementerian Agama Kab. Bantul, Nur Ahmad Ghozali, dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan studi banding ini bisa bermanfaat bagi semua pihak.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kita bisa saling menggali apa yang baik dari Jepara, dan Jeparapun bisa menggali dan memperoleh manfaat dari Bantul” ujar Ghozali.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai kepengawasan oleh dua Pengawas terbaik yang dimiliki Kab. Jepara. Yang pertama oleh ketua Pokjawas PAI, Nur Hamid, dan yang kedua oleh Pengawas madrasah, Mustain.

“Kedua pengawas terbaik yang dimiliki Kab. Jepara ini telah berprestasi bahkan hingga tingkat nasional. Dan semoga bisa menginspirasi pengawas yang lain terutama dari Kab. Bantul” tutur Kepala Kemenag Jepara, Nor Rosyid. (fm/bd)