Kasubbag TU Dorong ASN KUA Memulai Aplikasi SIEKA

Karanganyar – Menjelang berakhirnya tahun 2018, Kasubbag TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di KUA Kecamatan untuk memulai penggunaan Aplikasi SIEKA, Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kemenag. Pernyataannya ini disampaikan saat membuka Rakor Kepala KUA dan Penyuluh bersama Kasi BIMIS di aula kantor, (06/11).

“Mari kita segera menyesuaikan dan mengerjakan aplikasi SIEKA. Ini adalah aplikasi yang sudah di programkan pusat untuk meningkatkan kinerja ASN Kemenag. Ini juga merupakan kewajiban kita agar tukin kita bisa mencapai 70%.” Ujar Wiharso.

Kegiatan rakor rutin bulanan Kepala KUA ini diikuti juga oleh Penghulu dan Penyuluh pada 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar.

Lebih lanjut Kasubbag TU mengingatkan bahwa dengan memulai pengerjaan SIEKA lebih dini, akan memudahkan kita kedepannya apabila di tahun 2019 benar-benar diwajibkan. “Nanti ketika system ini sudah dijalankan tetapi kita belum mengerjakannya, tentunya akan merepotkan kita sendiri.”, tandasnya.

Selain memotivasi penggunaan SIEKA, Kasubbag TU juga mengajak peserta rakor untuk mulai memikirkan kegiatan-kegiatan guna memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73.

“Kita persiapkan HAB Kemenag Ke 73, monggo mulai memikirkan apa kegiatan-kegiatannya. Dan terakhir, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KUA bahwa di tahun 2018 ini kita zero aduan masyarakat.” Tutupnya.

Sementara itu, Kasi BIMIS Kemenag Karanganyar, Museri dalam kesempatan tersebut membahas beberapa hal diantaranya adalah terkait pengamanan buku nikah, peringatan hari pahlawan dan kegiatan bimbingan perkawinan yang di akhir tahun akan banyak mengundang masyarakat menjadi peserta. (ida-hd/bd)