Kemenag Kab. Purworejo Terima Kunjungan Kerja Wantimpres

Purworejo – Prof. Dr. A. Malik Fadjar, mengadakan Kunjungan Kerja ke Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo pada Kamis (02/02). Pada Kunjungan Kerja kali ini untuk menghimpun informasi mengenai perkembangan pendidikan keagamaan dan kesejahteraan rakyat di Kab. Purworejo.

Abdul malik merupakan anggota  Dewan Pertimbangan Presiden yang  bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

Sebelum ke Kantor Kemenag kab. Purworejo, Abdul Malik beserta rombongan bertemu dengan Bupati Purworejo di Pendopo dan berkunjung  ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo.

Abdul Malik di dampingi Drs. Subiyantoro, Sekretaris Wantimpres, dan  empat orang staf ahli diterima Kepala Kantor Kemenag Kab. Purworejo , Drs. H. Nurudin, M.Pd.I beserta Pengurus FKUB dan seluruh Pejabat Struktural  maupun Fungsional  di Aula Kantor  Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag menyampaikan terima kasih kepada Bapak Malik Fadjar beserta rombongan yang telah berkenan datang. Beliau berharap Bapak Malik dapat memberikan pembinaan dan arahan terkait dengan  tugas pokok dan fungsi Kemenag agar kedepan Kinerja lebih meningkat. Selain itu, beliau juga melaporkan perkembangan pendidikan keagamaan dan Pendidikan Madrasah di Kab. Purworejo.

Abdul Malik menyampaikan, beliau merasa bahagia dapat berkunjung kementerian Agama Kab. Purworejo. Baginya seperti pulang ke rumah sendiri, karena sejak pertama kali bertugas, Abdul Malik dibesarkan di Keluarga Kementerian Agama sampai menjadi Menteri Agama dan Menteri pendidikan.

Dalam paparannya, Abdul Malik menekankan pentingnya menjaga kerukunan Umat beragama. Kementerian Agama sebagai perpanjangan pemerintah dalam membina dan mengawasi pendidikan keagamaan harus selalu waspada,  jangan sampai  lembaga pendidikan keagamaan, misalnya pondok pesantren, disusupi paham radikalisme yang memecah belah persatuan bangsa.

“Yang penting adalah mewujudkan tata kehidupan yang harmonis”, tegas Abdul Malik di akhir paparannya.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Rombongan Wantimpres dijadwalkan akan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Purworejo.  (nuxon/wul)