Tim Kanwil Kemenag Monev Ingatkan Panitia UNBK

Wonosobo – Lancar dan terkendali, mungkin itu kalimat yang pas untuk menggambarkan jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di MAN 1 Wonosobo. Pasalnya ratusan siswa kelas 12 berhasil menjalani UNBK dengan lancar dan tertib. Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam pada saat mendampingi Tim Monev UNBK hari pertama di MAN 1 Wonosobo, Senin (01/04/2019).

“Alhamdulillah UNBK hari pertama berjalan lancar. Semua siswa mengikuti ujian dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Dia menambahkan UNBK tahun 2019 diikuti oleh sebanyak 405 siswa yang terbagi dalam 10 rombel dan dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi 1 katanya pukul 07.30 WIB – 09.30 WIB, sesi 2 pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB dan sesi 3 pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB.

Sementara itu, Kasi Penma Kemenag Wonosobo, Imron Awaludin sangat mengapresiasi atas kerja keras panitia UNBK sehingga pelaksanaan ujian hari pertama berjalan lancar.

Dia mengajak siswa-siswi peserta UNBK agar dapat memanfaatkan waktu dengan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian dengan baik.

“Anak-anak kami sekalian, hari ini adalah hari pertama UNBK, untuk itu manfaatkanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, dan teliti membaca serta menjawab soal. Dengan begitu saya berharap semoga hasil yang dicapai siswa juga maksimal,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tim monev Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Ika Widyawati AMd dan Susy Puji Astuti. Ia meminta kepada panitia ujian untuk selalu mengingatkan ke peserta UNBK agar datang lebih awal dan lebih teliti saat mengerjakan soal. Pihaknya juga berharap kepada siswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjawab soal dan jangan terburu-buru dan periksa kembali nama dan nomor ujian termasuk jawaban yang dijawab.

“Sebelum keluar, periksa kembali jawaban apakah sudah tepat. Lancarnya pelaksanaan ujian ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Selamat melaksanakan UNBK untuk MAN 1 Wonosobo semoga sampai tanggal 8 April tetap lancar,” katanya.(PS-WS/Wul)