Matangkan Pelaksanaan Pemilihan Penyuluh Teladan, Kemenag Kab. Batang Gelar Rakor Bersama Seluruh Penyuluh

Batang – Untuk mempersiapkan dan mematangkan pelaksanaan kegiatan pemilihan penyuluh teladan tahun 2021, Kemenag Kabupaten Batang menggelar rapat kordinasi bersama para penyuluh di aula lantai 2 pada Selasa (04/05). Hadir pada rakor tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, H.M. Aqso, Kasi Bimas Islam, H. Sodikin, para pelaksana KUA dan seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H. M. Aqso saat memberikan sambutannya sekaligus membuka rakor berharap jajaran Seksi Bimas Islam sebagai panitia secara teknis agar mempersiapkan proses pemilihan Penyuluh Teladan ini secara matang seraya optimis semoga dari Kabupaten Batang akan muncul pemenang yang mampu tampil di Tingkat Provinsi  sampai dengan Nasional.

” Kepada jajaran Seksi Bimas Islam sebagai panitia secara teknis agar mempersiapkan proses pemilihan Penyuluh Teladan ini secara matang seraya optimis semoga dari Kabupaten Batang akan muncul pemenang yang mampu tampil di Tingkat Provinsi  sampai dengan Nasional,” harapnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam H. Sodikin dalam pemaparannya menjelaskan bahwa tahun 2020 kemarin saat awal pandemi Covid 19 tidak ada penyelenggaraan Pemilihan Penyuluh Teladan akan tetapi alhamdulillah Tahun 2021 sudah terbit juklaknya.

” Tahun ini  akan diselenggarakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam baik Fungsional maupun Non PNS mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan nasional sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 335 Tahun 2021. Tingkat Kabupaten Batang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2021 yang akan datang, oleh karena itu hari ini kita matangkan segala persiapannya agar sesuai dengan harapan Kepala Kentor,” jelas H. Sodikin.

Dia juga menambahkan bahwa Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batang beberapa tahun yang lalu ada yang terpilih menjadi Penyuluh Teladan Tingkat Nasional, ini menggambarkan bahwa sebenarnya potensi kita sangat terbuka, paling tidak Penyuluh yang dulu pernah juara itu dapat memberikan pengalamannya, pengetahuannya agar tahun ini ada yang sampai pemilihan ditingkat Pusat.

Diakhir penjelasnya H. Sodikin menuturkan bahwa sesuai time schedule yang ditetapkan oleh Dirjen Bimas Islam, waktu penyelenggaraan Pemilihan Penyuluh Agama Islam tingkat Provinsi direncanakan pada bulan Juni, sedangkan tingkat Nasional pada bulan September 2021. Maka kita masih cukup waktu untuk memersiapkan segala sesuatunya, kami Seksi Bimas Islam memiliki cukup waktu untuk persipan pelaksanaanya, sementara para Penyuluh juga cukup waktu untuk mempersiapkan keikutsertaanya. ( Hasanuddin/Zy )