Kemenag Kudus Gelar Kompetensi Sains Madrasah Tingkat MI,MTs , MA se Kabupaten Kudus

Kudus , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menggelar ajang lomba bertajuk Kompetensi Sains Madrasah (KSM)  tingkat MI,MTs dan MA  baik swasta  maupun negeri  se Kabupaten Kudus, bertempat di MAN 2 Kudus. 12 / 5 Kegiatan  diikuti oleh 551 siswa, terdiri dari MI sebanyak 54 siswa meliputi   materi Matematika dan IPA.  MTs sebanyak 226 siswa meliputi  materi  Matematika, IPA dan IPS. MA sebanyak 271  meliputi materi Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi dan Matematka. 

Ajang lomba ini digelar sebagai wadah kegiatan  untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai Sains bagi siswa madrasah serta memberikan motivasi madrasah agar selalu meningkatkan intelektual, emosional  dan spiritual berdasarkan nilai nilai agama.

Sebelum pelaksanaan dimulai , dilaksanakan apel pagi bertempat di Indor MAN 2 Kudus di ikuti  oleh Kepala  MI, MTs, MA,  Pengawas, Pejabat Struktural Kemenag dan peserta KSM.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noor Badi dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi memberikan apresisiasi  kegiatan KSM yang telah berlangsung hari ini. Dikatakanya kegiatan ini bertujuan dalam rangka menggali potensi dan mengembangkan mutu pendidikan serta merupakan suatu metode pembinaan sains yang ada di madrasah. sambutnya

 Peserta didik harus di beri wawasan keagamaan yang kuat yang meliputi Sains dan tehnologi  dengan didasari akhlakul karimah sehingga nanti peserta didik menjadi orang yang dapat  menyeimbangkan antara intelektual , spiritual dan emosionalnya.” Tunjukan bahwa dengan kegiatan  ini madarasah mampu  berkompetensi dan jangan  mau kalah bersaing dengan sekolah yang di kelola oleh  lembaga lain. “ Tuturnya

Di akhir sambutanya beliau mengharap dengan kompetensi ini kewajiban para juri diharapkan dapat berlaku secara adil , tidak pilih kasih. Selanjutkan kepada peserta didik beliau  mengucapkan selamat berkompetisi , laksanakan  kegiatan ini dengan hati yang tenang, tidak terburu buru sehingga dapat menghasilkan nilai yang maksimal.  (St.Zul/wwk/bd)