Kemenag Pati Gelar Apel Perpisahan ASNnya

Pati — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati memberikan salam perpisahan kepada salah satu ASN Kemenag Pati yang pindah tugas, saat melakukan apel pagi akhir bulan ini di halaman kantor setempat, Senin (31/7).

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdiannya mengabdi di Kankemenag Kabupaten Pati selama 11 tahun 8 bulan, ASN atas nama Sutikno di Subbag TU-Kepegawaian yang pindah tugas ke Kemenag Kabupaten Kudus ini dilepas secara khusus dalam sebuah apel pagi yang langsung dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir.

Beberapa cindera mata diberikan untuk Sutikno yang akan pindah tugas di Kankemenag Kabupaten Kudus pada Selasa (1/8/2017). “Saya berharap kebersamaan ini tetap terjalin. Di manapun berada, silaturahmi jangan terputus,” ujar Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir dalam amanatnya.

Mundakir mengucapkan terimakasih kepada ASN atas nam Sutikno dengan suka duka menjalani tugas demi membangun Kankemenag Kabupaten Pati. “Semoga menjadi amal soleh. Mari kita syukuri, semua ini belum berakhir, kehangatan bersama ASN Kemenag Kabupaten Pati, persahabatan kita adalah persahabatan Indonesia,” tuturnya.

Mundakir itu berpesan agar tidak hentinya untuk mendidik kepada sesama, menjadi orang yang tetap sopan, bisa menolak ajakan negatif, mengarahkan untuk orang lain dan tidak memaksakan kehendak. “Semoga Pak Sutikno tetap bisa berkiprah lebih jauh lagi dalam bersama-sama menata Kementerian Agama, lanjutkan pembangunan, tingkatkan prestasi, raihlah mimpi,” harap dia.

Para ASN Kankemenag Kabupaten Pati melepas haru dan memberikan salam hangat perpisahan. Sementara itu, Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Pati, Zubaidi menuturan, ASN atas nama Sutikno merupakan sosok pekerja keras, tulus, ikhlas, dan banyak ilmu yang ditular kepada semua orang terutama terkait pengabdian bangsa dan negara. (Athi’/bd)