Kemenag Pati Gelar Simulasi PTSP

Pati – Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan publik, Kantor Kementerian Agama Kab. Pati melakukan simulasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan melibatkan seluruh ASN dan Pramubakti yang ditunjuk, digelar di ruang PTSP Kemenag setempat yang diawali dengan kata sambutan oleh Ahmad Syaiku selaku Kasubbag TU, Selasa (9/4)

Dalam arahannya, Ahmad Syaiku menjelaskan PTSP merupakan sebuah kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan yang efektif dan efisien dalam mendukung reformasi birokrasi yang saat ini sedang berjalan. Hal tersebut menurutnya sejalan dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Menteri Agama RI.

“Ini adalah merupakan upaya kita yang tidak berkesudahan untuk memberikan perbaikan layanan kepada masyarakat,” ungkap Syaiku Kepada seluruh pegawai

Syaiku mengakui Pelayanan Terpadu yang selama ini berlaku masih secara manual, namun saat ini juga harus dipersiapkan pelaksanaan dengan sistem online yang hal itu akan mempermudah semua orang untuk mengakses informasi yang akan dikirim melalui website. Kepada pengelola informasi dan website Dia minta untuk segera mempersiapkan sistem untuk pemberlakuan sistem pelayanan terpadu secara online.

Syaiku berharap, setiap pimpinan unit kerja agar mempersiapkan secara baik petugas atau tenaga yang akan bertugas di ruangan PTSP. Para petugas menurutnya harus paham secara betul Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dibuat di masing-masing unit/seksi.

“Semua pimpinan unit kerja saya minta untuk memberikan sosialisasi tentang pelayanan yang prima, sehingga pelaksanaan pelayanan di PTSP dapat dilakukan secara baik dan ramah,” ucapnya.

Pelaksanaan simulasi PTSP berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan mempraktikan pelayanan data, pelayanan rekomendasi, dan pelayanan konsultasi. (Am/Wul)