Kemenag Rembang Himpun Rp 36 juta Untuk Korban Gempa Sulteng

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang berhasil menghimpun dana sebanyak Rp 36.385.000 untuk didonasikan kepada masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala yang tertimpa musibah Tsunami dan Gempa Bumi. Dana tersebut berasal dari seluruh keluarga besar meliputi satker, KUA, dan satuan tugas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan terima kasih atas apresiasi seluruh stakeholder internal Kemenag Rembang yang telah mengindahkan instruksi Kakanwil Kemenag Jawa Tengah untuk menyumbangkan sebagian rezekinya.

Penghimpunan dana yang dilakukan oleg satker dan KUA melibatkan ASN, guru PNS maupun swasta, tenaga honorer, peserta didik, bahkan hingga masyarakat sekitar. Para siswa juga antusias membantu penghimpunan dana ini.

Atho’illah mengatakan, penghimpunan dana ini adalah program ibadah sosial dan kemanusiaan Kemenag untuk berempati dan berbagi kepada warga lain yang membutuhkan. Menurutnya, nikmat yang ASN terima hingga kini, yaitu kesehatan dan keselamatan, adalah anugrah terbesar dari Allah SWT.

“Kita tidak bisa membayangkan, bagaimana menderitanya mereka yang tengah tertimpa musibah. Rasa pilu menyelimuti hati kami setiap kamu melihat berita gempa Palu dan bencana alam lainnya,” ujar Atho’illah.

Atho’illah dan segenap jajaran ASN serta seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Rembang turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas beberapa musibah di Indonesia yang terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Dana tersebut diisetorkan kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk disalurkan kepada penerima bantuan. Sebelumnya, Kemenag Rembang juga telah menyalurkan donasi untuk masyarakat Korban Gempa di NTB. — iq/bd