Kementerian Agama Berduka, atas Wafatnya KH. Muhammad Maftuh Basyuni

Semarang – Kabar duka bagi keluarga besar Kementerian Agama, yakni Muhammad Maftuh Basyuni mantan Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu itu dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (20/9).

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr KH Maftuh Basyuni (Ketua BWI/mantan Menteri Agama). Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan sabar dan tabah. Amin,” demikian kutipan pesan dari media sosial WhatsApp grup Kanwil Jateng Link yang diterima redaksi, Selasa malam (20/9) pukul 1915 WIB.

Mantan Menteri Agama era Kabinet Indonesia Bersatu jilid I itu menurut indormasi yang berhasil dilansir sempat dirawat di RSPAD karena sakit yang dideritanya. Pak Maftuh sapaan akrabnya saat menjabat petinggi pada Kementerian Agama tersebut lahir di Rembang, Jawa Tengah pada 4 November 1939. Selain pernah menjabat sebagai Menteri Agama RI periode 2004 – 2009, Beliau juga menjabat sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) periode 2014-2017.

Pengganti sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Syaifuddin Zuhri dalam pesannya di media sosial Whatsapp grup Kanwil Jateng Link menyampaikan ucapan bela sungkawanya dan mendoakan, “Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT bersama hamba-hamba-Nya yang shaleh dan diampuni dosa-dosanya.” (gt/gt)