Kemerosotan Moral Generasi Muda Semakin Memprihatinkan

Tegal – Dalam rangka meminimalisir kemerosotan moral bagi remaja/generasi muda, Kementerian Agama Kota Tegal melalui Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Agama Islam mengadakan pembinaan bagi generasi muda pada Jum’at, (05/10) di Gedung Adipuran Pemkot Tegal

Kegiatan ini dilaksanakan melalui kolaborasi antara Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Agama Islam dengan Kelompok Kerja (pokja) 1 TP PKK Kota Tegal dengan mengambil materi Tunas Integritas Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut selaku narasumber dari Pokjaluh Agama Islam, Hindun Nuuril Aimmah mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah sekitar 150 orang yang terdiri dari organisasi kepemudaan di Kota Tegal serta ibu-ibu dari PKK se Kota Tegal yang notabene kader bangsa.

Disamping itu, Beliau juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Kementerian Agama dalam mengadakan pembinaan kepada masyarakat tentang sebuah kejujuran, khususnya bagi generasi muda dalam menanamkan sifat akhlakul karimah

Sebab tidak bisa dipungkiri kemerosotan moral generasi muda sebagai tunas bangsa semakin lama semakin memprihatinkan. Seakan-akan fenomena ini sudah tidak dapat dibendung lagi.

Dekadensi moral ini, lanjut dia, menimpa bukan hanya kepada generasi muda bangsa tetapi juga merambah kepada kalangan-kalangan orang tua,” jelas Hindun saat memberikan materi.

“Melihat keadaan ini tentunya menjadi tugas dan kewajiban bukan saja bagi seorang penyuluh melainkan juga kita semua untuk bisa meluruskan kembali akhlaq-akhlaq remaja yang semakin lama semakin merosot ini,” sambungnya.

Melihat jati diri tiap kaula muda, dimana masa tersebut merupakan masa yang kuat dan penuh gejolak akan rasa ingin tahu. Karena itulah, para remaja perlu pembinaan agar keingintahuan dan gejolaknya dapat tersalur secara positif dan bermakna,”pungkasnya.(IM/rf)