Upacara HSN 2021 di MAN 2 Brebes

Kemeriahan Perayaan Hari Santri Nasional di MAN 2 Brebes

Brebes – Ratusan peserta didik MAN 2 Brebes ikut memeriahkan pelaksanaan Hari Santri  Nasional (HSN) di lapangan kampus 2 MAN 2 Brebes yang dipimpin langsung oleh kepala MAN 2 Brebes Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd., Jumát (22/10/2021).

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan mulai pukul 07.00  sampai dengan 08.00 WIB dengan hikmat terlebih ketika pengibaran bendera merah putih yang di kibarkan langsung oleh Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibraka) MAN 2 Brebes dan pemberian amanat oleh kepala MAN 2 Brebes selaku pembina upacara.

Pada amanatnya Drs.H.Lutfil Hakim, M.Pd membacakan sambutan resmi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyampaiakn  bahwa pentingnya peringatan Hari Santri  Nasional ini, utamanya untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan dari kalangan kiyai, ulama, dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan negara.

“Peringatan hari santri dirasa sangat tepat karena dengan peringatan seperti ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan sisi religius pada masyarakat luas utamanya pada peserta didik. Selain itu, peringatan ini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa banyak juga pahlawan  dari kalangan kyai, ulama ataupun santri sehingga kita bisa bersama-sama mendoakan mereka,” ungkap Lutfil Hakim.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan pentingnya peran santri dalam membangun karakter bangsa agar menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas namun juga memiliki akhlak yang mulia sesuai tema hari santri yaitu santri siap siaga jiwa raga. Untuk membakar semangat peserta upacara  Mars Hari Santri dan  Yalal Wathon pun dinyanyikan bersama-sama. Kemeriahan semakin terasa saat peserta upacara membentuk formasi tulisan “HSN 2021 Santri Siaga Jiwa Raga” dengan diiringi lagu kebanggaan mars madrasah dan mars MAN 2 Brebes. (ETW/Sua)