Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan Pengabdian ASN

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara hari Kamis (30/08) mengundang 154 ASN yang mendapatkan Kenaikan Pangkat, baik itu reguler maupun yang non reguler untuk tahun 2018, melalui acara Pembinaan ASN, dengan mengambil tempat di Aula Kantor.

“Hasil kenaikan pangkat yang diterima ASN di Kementerian Agama diharapkan bisa menjadi motivasi dan menambah semangat kerja dan perubahan dari segi kebijakan dan tata kerja dinamis yang sesuai regulasi. Disamping itu, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan tuntutan bagi ASN harus siap dan bisa mengikuti dinamika dalam pelaksanaan tugas,” disampaikan Kakankemenag, H. Masdiro dalam sambutan pembinaannya.

Kenaikan pangkat sesuai tupoksinya, diberikan pemerintah karena sesuai dengan regulasi dan merupakan penghargaan yang harus disyukuri, di sisi lain juga menuntut tanggung jawab yang lebih. Peningkatan kompetensi dan kualitas ASN diperlukan, dan sudah merupakan kewajiban.

“Di sini ASN di Kementerian Agama memiliki visi yang berbeda dengan instansi pemerintah lain, dari segi aturan dan layanan dimana perlu disikapi secara proporsional dan profesional,” ucap Masdiro.

Perbedaan tersebut melalui reformasi birokrasi yang terbukti meningkatkan nilia indek prestasi layanan yang diterima Kementerian Agama RI. Banyak program yang perlu kerja keras untuk diwujudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan di berbagai lini. Contohnya pelayanan haji yang mulai efisien dengan istilah One Stop Service (Pelayanan Satu Pintu).

Penggunaan aplikasi berbasis teknologi baik online maupun offline sudah menjadi hal yang biasa. “Jangan menjadi ASN yang gaptek, karena semua kebutuhan dan pekerjaan sudah lebih mudah dan wajib menggunakan media seperti komputer/laptop juga Internet,” pungkasnya.(Nangim/Sua)