Kepala KanKemenag Serahkan 33 Piala Dan Piagam Penghargaan Dalam Ajang KSM

Grobogan – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Grobogan yang terdiri dari lomba Matematika MI,Sains IPA MI, Matematika MTs, IPA MTs, IPS MTs, Matematika MA, Biologi MA, Fisika MA, Kimia MA, Ekonomi MA, Geografi MA diikuti 622 peserta terdiri dari MI, MTs, MA usai di laksanakan pada tanggal 12 Mei 2018. Hasil dari kegiatan sudah diumumkan, dan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan diberikan 33 siswa yang mendapat juara 1,2,3. dan dilaksanakan serentak di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Senin (28/05).

Pelaksanaan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan di Halaman Kantor bukan tanpa maksud. Harapan dengan penyerahan tersebut, jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Grobogan mengetahui bahwa memiliki kebanggaan berupa prestasi dari siswa-siswi madrasah. Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Hambali saat memimpin Apel pagi sekaligus penyerahan penghargaan kejuaraan KSM.

Lebih lanjut Hambali dalam arahannya menyampaikan “kepada panitia, para guru pendamping dan peserta KSM menyampaikan terima kasih atas keterlibatannya dalam mensukseskan kegiatan ini. Perjuangan anak-anakku masih panjang, oleh karena itu teruslah menempa diri dengan ilmu pengetahuan, sehingga ilmu pengetahuannya lebih berkembang dengan harapan mampu berkompetisi ditingkat provinsi dan nasiolah”harapnya.

Kepada para siswa yang mendapat juara, terima kasih karena bisa menorehkan juara. Dari 11 siswa juara satu KSM ini akan menjadi duta Grobogan pada tingkat provinsi yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Pemalang.

“KSM merupakan wahana mencapai prestasi bagi peserta didik, bisa menjadi icon dari keunggulan madrasah yang mana sekarang tidak kalah dengan sekolah, baik dari prestasi pendidikan maupun prestasi di luar sekolah yang di adakan di tingkat Kabupaten sampai tingkat nasional, Bertandinglah sebaik mungkin, dan bawa nama baik Kab.Grobogan. Persiapkan diri sebaik-baiknya, terus asah kemampuan dan perdalam materi di bidang masing-masing,”pesannya.

Diakhir apel pagi Kepala Kemenag menyerahkan piala berserta piagam yang didampingi oleh pejabat yang ada di Kemenag. Untuk ke 11 siswa yang mendapatkan juara 1 akan melanjutkan kompetesi ke tingkat Provinsi Jawa Tengah antara lain. Untuk tingkat MI mata pelajaran Matematika diraih oleh Ahmad Kahfil Ula dari MI Manbaul Ulum,  MI mata pelajaran IPA diraih oleh Maulida Nurul Izza dari MI Sunniyah II. Untuk tingkat MTs mata pelajaran Matematika diraih oleh Wily Prayoga, MTs mata pelajaran IPA diraih oleh Neva Rahma dari MTs Banat Tajul Ulum, MTs mata pelajaran IPS diraih oleh Ahmad Sholikin dari MTs Al Wahab. Untuk kategori MA mata pelajaran Matematika diraih oleh Muhammad Alfi dari MAN 1, MA mata pelajaran Biologi diraih oleh Tri Hidayat dari MA Futuhiyah, MA mata pelajaran Fisika diraih oleh Nurul Fitria dari MA Shofa Marwa, MA mata pelajaran Kimia diraih oleh Riska Auliya dari MA Sunniyah Selo, MA mata pelajaran Ekonomi diraih oleh Kholifatus Solikah dari MA Assalam dan MA mata pelajaran Geografi diraih oleh Bagus Setiawan dari MA Al Mubarok.(bd)