Kepala Kantor Ajak ASN Taati Aturan untuk Sukseskan Pekerjaan

Tegal (Slawi) – Di hadapan para Kepala  Madrasah Tsanawiyah baik Negeri maupun Swasta yang tergabung dalam KKMTs Kabupaten Tegal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Sukarno, mengajak para ASN di lingkungan kerjanya untuk mentaati aturan demi mensukseskan pekerjaan. Hal itu disampaikan dalam sambutannya membuka kegiatan Rapat Paripurna Kelompok Kerja Madrasah Tzanawiyah Kab. Tegal di Gedung Yaumi, pada Senin (25/02). Hadir dalam kegiatan itu, seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah negeri dan swasta, para Pengawas, Ketua KKMTs dan Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal.

Sukarno menjelaskan bahwa di tahun 2018, Kementerian Agama RI terpaksa memberhentikan 27 (dua puluh tujuh) pegawainya yang dinilai melanggar aturan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN di Kementerian Agama. Mereka tidak menaati regulasi  dalam menjalankan tupoksinya sebagai ASN.

“Saya mengajak semua Kepala Madrasah Tsanawiyah untuk terus-menerus mendorong para guru dan staff Tata Usahanya bekerja sesuai dengan koridor hukum. Pahami aturannya lebih dahulu, baru kemudian eksekusi pekerjaannya. Jangan dibalik, kerja dulu baru kemudian dicari dasar hukumnya ketika diketahui terjadi pelanggaran. Tidak ada salahnya  untuk menjadikan KKMTs ini sebagai wahana untuk mempelajari bersama dasar-dasar hukum yang mengatur tupoksi kita”, ajak Kepala Kantor.

 Menyinggung berakhirnya masa kepengurusan KKMTs periode 2015-2019, Sukarno menghimbau agar segera terbentuk kepengurusan yang baru agar program-program dan kegiatan tidak terhenti. Sukarno juga menyampaikan terima kasih dan apreasiasi yang mendalam kepada pengurus lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh dedikasi.

“Mari kita segera memilih pengurus baru agar apa yang sudah dimulai dan dicapai oleh pengurus lama dapat dipertahankan dan dilanjutkan. Siapapun yang hadir di ruangan ini, termasuk pengurus lama, mempunyai hak yang sama untuk memilih dan dipilih sebagai pengurus KKMTs yang baru. Gunakan hak pilih ini semata-mata untuk membesarkan KKMTs agar Madrasah kita semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, kata Sukarno.

Di akhir sambutannya, Sukarno meminta kepada pengurus baru yang terpilih untuk menyempurnakan AD/ART KKMTs agar dapat menjadi landasan dan arah kerja bagi pengurus. “Bila AD/ART semakin baik, harapan saya, pengurus baru juga akan bekerja lebih baik, tenang, nyaman dan bertanggung jawab karena punyai landasan yang kuat, yang bisa dijadikan patokan dalam menjalan program-program dan kegiatan. Sekali lagi, taati aturannya dan sukseskan pekerjaannya,” tambah Sukarno. (AS/Wul)