Kepala Kemenag Grobogan Pimpin Do’a HUT Kemerdekaan RI Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Grobogan – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76 di Kabupaten Grobogan berlangsung khidmat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Grobogan menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Sang Saka Merah Putih berkibar di Halaman Sekretaris Daerah Kab.Grobogan. Selasa, (17/8/21)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Buapti Grobogan, Sri Sumarni. Untuk pembaca doa dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Imron Rosyidi, dan diikuti Forkopimda Kab. Grobogan diantaranya Polresta , Satpol PP dan segenap ASN Setda Grobogan.

Dalam kegiatan peringatan HUT RI ke 76 kali ini bertemakan INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH tersebut. Kepala Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi membacakan do’anya dengan mengungkapkan rasa syukur atas 76 tahun kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. “Berilah kami petunjuk agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan,” harap Imron.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang, anugrahi kami kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya lagi.

Mewakili harapan segenap bangsa Indonesia, Imron menghaturkan pengharapan kepada Allah agar negara Indonesia dihindarkan dari bencana dan marabahaya, terkhusus saat sekarang .

“Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggangrasa, solidaritas antarsesama, jiwa gotong royong dalam membangun bangsa. Sehingga, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa terwujudkan segera. Jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidak berdayaan, beri kami petunjuk serta kekuatan, kesabaran untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan,” pintanya.

Diakhir Doanya, Ia meminta ampunan atas dosa orang tua, guru-guru, para tokoh bangsa dan para pemimpin Negeri ini serta dihindarkan dari bencana dan marabahaya. Angkat pandemi Covid-19 agar kembali beraktivitas normal. Cinta tanah air, tenggang rasa, solidaritas, dan gotong royong, jadi harapan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. 

“Terimalah amal dan perjuangan para syuhada bangsa ini, karena dia yang telah korbankan jiwa raga, darah dan air mata dalam upaya memerdekakan negeri ini. Masukkan mereka ke surge mu Ya Allah, muliakan kedudukan mereka di sisi-mu Ya Allah,” harapnya.

Setelah upacara selesai dilakukan, Kepala Kemenag beserta pejabatnya dilanjutkan dengan mengikuti Upacara pengibaran sang saka merah putih dan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI secara virtual melalui Zoom Meeting langsung dari istana Negara bertempat di Aula Kemenag Kab. Grobogan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo, Pembaca teks proklamasi Ketua DPR RI Puan Maharani.

Untuk upacara yang dilakukan oleh ASN dilaksanakan secara virtual sebagaimana surat dari Kepala Kemenag Grobogan di atas dihadapan layar monitor masing-masing.(bd/sua)