Kepala Kemenag Wonosobo Pimpin Upacara Pembukaan HUT MTs. N 1 Wonosobo

Wonosobo –   Kepala Kementerian Agama M. Thobiq menjadi Pembina Upacara dalam rangka pembukaan memperingati  Hari Ulang Tahun Mts. N 1 Wonosobo yang ke – 40  pada hari kamis (23/2) kemarin. Upacara dilaksanakan  di Halaman MTs N 1 Wonosobo yang diikuti suruh sivitas madasah Komite Madrasah dan peserta lomba yang berasal dari MI dan SD se Kab. Wonosobo.

 Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Wonosobo Drs.H. Muhamad Thobiq dalam sambutannya mengingatkan bahwasanya  madrasah mempunyai misi penting yaitu mempersiapkan generasi muda yang trampil dan berahlaqul karimah yang kelak akan menjadi tulang punggung tegaknya Indonesia dimasa depan. Menjadi siswa siswi Madrasah itu hebat karena tidak saja anak anak kita dibekali dengan ilmu ilmu agama yang lebih lengkap dibanding lembagaimana pendidikan lainnya, banyak alumni Madrasah saat ini telah menempati posisi posisi penting misalnya Bupati Wonosobo itu alumni Madrasah Aliyah Kaliber,  ketua DPRD Wonosobo juga mantan guru tsanawiyah. Kalian kalau sudah lulus dan memasuki dunia kerja kelak tidak akan ditanya darimana asal ijasahnya, tapi siapa yang membawa ijasah itu, jadi mumpung kalian masih dalam masa pertumbuhan belajar yang rajin dan jangan tinggalkan sholat.
.
“ Jangan Berkecil hati dan ragu untuk sekolah di madrasah. Sekolah di Madrasah itu sangat tepat karena madrasah akan memberikan pelajaran yang sama yang di berikan di sekolah-sekolah pada umumnya, misalnya matematika,  bahasa inggris, IPA, IPS Keilmuannya sama Dengan temanmu yang sekolah ditempat lain. Tapi ada yang membuat Madrasah itu lebih  unggul, yaitu kalian bekali  pelajaran Bahasa Arab, Fiqh, aqidah ahlaq, Al Qur'an serta ilmu ilmu dan ketrampilan beribadah pada Allah, jadi pembinaan ahlakul karimah jelas terbina dengan baik, ” jadi  Wali murid  Patut Berbangga untuk menyekolahkan Anak-anaknya di Madrasah, Karena selai sukses di bidang akademik, Siswa juga di bekali dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk mengelola emosi dan memperkuat spititualitas.

Selanjutnya, Thobiq berharap pada guru harus menyadari hal ini, anda tidak saja mengajar tapi anda sekaligus menjadi panutan  bahwa hari ini anda sedang menyiapkan calon generasi Indonesia emas kelak lehih kurang pada tahun 20145 anda akan menyaksikan penampilan mereka dikancah pemerintahan maupun ranah kehidupan soal kemasyarakatan. Semoga kelak dari kalian ada yang menjadi Presiden , Gubernur, Bupati dan Mengganti saya serta bapak ibu guru kalian. Taruh lah mimpi dan cita-cita kalian setinggi bintang di langit, karena jika terjatuh sekalipun, kalian masih diantara Bintang," ungkap Thobiq.

Megahiri sambutannya, Kepala Kemenag juga memimpin semboyan Mentri Agama tentang madrasah  yang diikuti oleh semua Peserta dengan mengepalkan  tangan  ke atas dan meneriakan "Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah"  sebanyak 3 kali.(PS-WS/rf).