Kepala MAN 2 Brebes Adakan Pembinaan dan Koordinasi Akhir Tahun Pelajaran

Brebes – Pembinaan Guru Madrasah di akhir tahun pembelajaran bertujuan untuk mengomunikasikan dan mengevaluasi rangkaian program madrasah setahun kebelakang termasuk di dalamnya capaian-capaian prestasi madrasah yang sudah dikantongi selama satu tahun pelajaran.

Dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Jum’at, (28/5) Kepala MAN 2 Brebes, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. memimpin langsung kegiatan pembinaan. Hadir dalam pembinaan seluruh guru dan karyawan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai standar prokes.

Beberapa agenda pembinaan antara lain terkait kegiatan terdekat menghadapi Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) kelas X dan XI, kenaikan kelas dan pembagian hasil belajar peserta didik ( rapot). PAT merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan untuk menilai hasil belajar siswa selama satu tahun. Kegiatan ini penting karena siswa dituntut untuk mengerjakan seperangakat soal untuk menguji kemampuan mereka.

Sesuai jadwal PAT akan dilaksanakan mulai 2 s.d 12 Juni 2021 secara daring. “Sejatinya PAT tahun ajaran 2020/2021 masih belum bisa dilaksanakan secara tatap muka mengingat tahun ini masih dilanda pandemi covid 19. Meski demikian kegiatan tahunan ini masih bisa terlaksana dengan cara daring. Oleh karena itu, semua guru terutama wali kelas  diharapkan selalu mendampingi dan memperhatikan anak asuhnya agar  mengikuti PAT,” ujar Lutfil Hakim.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepala madrasah atas bimbingan para guru selama ini sehingga berbagai prestasi dapat ditorehkan MAN 2 Brebes baik dalam kancah regional, nasional bahkan sudah merambah ke tingkat Asia.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang apik, mari secara bersama-sama memelihara, membina dan meningkatkan mutu, profesionalismenya dalam pengabdiannya. Saya berharap Guru Madrasah memiliki kehandalan mewujudkan pendidikan serta  mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ pungkasnya.(ESW/Sua)