Khotmil Qur’an Doa Untuk Keselamatan Bangsa Digelar FKPAI Salatiga

Salatiga  – Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) kota Salatiga  menyelenggarakan Khotmil Qur’an dan Doa bersama untuk keselamatan Indonesia dari Wabah Covid 19 pada Rabu, 5 Mei  2021 bertempat di Masjid Al Firdaus  Kantor Kementerian Agama kota Salatiga.

Khotmil Qur’an dihadiri Kasi Bimas Islam Kemenag kota Salatiga, Humas dan para Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga..

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Nurcholis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap program penyuluh yang telah menggelar acara Khotmil Qurana di Kota Salatiga ini.

Ditambahkan oleh Nurcholis, tujuan diselenggarkan kegiatan ini agar Bangsa Indonesia diberi keselamatan dari segala macam bencana dan virus corona- 19 segera hilang dari permukaan bumi ini.

“Covid 19 melanda seluruh dunia, oleh karena itu, kita harus selalu berupaya dan berdoa agar wabah virus ini segera berlalu” tutur Nurcholis

Lebih Lanjut Nurcholis menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 04 Tahun 2021 untuk memberikan panduan bagi Umat Islam dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, yang sejalan dengan protokol kesehatan, serta sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi masyarakat dari risiko COVID-19.

“Penyuluh Agama adalah garda terdepan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama untuk memberikan bimbingan pembinaan kepada umat beragama yang ada di kecamatan, bahkan sampai ke tingkat kelurahan, “ kata Nurcholis

Selanjutnya acara khotmil Qur’an dilaksanakan dengan pembacaan Alquran 30 Juz diakhiri doa khotmil Qur’an oleh H Mudatsir. dilanjutkan doa keselamatan oleh H. Sutomo Riyadi. (Humas/Khusnul-Fitri/Nurch)